Sukses


Bintang Muda Piala Eropa 2016: Martin Hinteregger

Bola.com, Jakarta - Martin Hinteregger mengemban tugas berat sebagai anggota tim nasional Austria di Piala Eropa 2016. Meski baru berusia 23 tahun, dia sudah menjadi palang pintu utama Unsere Burschen (julukan timnas Austria).

Hinteregger terbukti bisa bersikap dewasa di lapangan. Dia menjadi komando lini belakang bersama klub Red Bull Salzburg yang telah dibelanya sejak 2009.

Selain itu, Hinteregger memiliki kemampuan bermain di banyak posisi. Tidak hanya piawai bermain sebagai bek tengah, pemain berusia 23 tahun itu juga bisa ditempatkan sebagai bek kiri ataupun gelandang bertahan.

Hinteregger sebenarnya menimba ilmu sepak bola di klub amatir Austria, SGA Sirnitz. Permainannya saat masih kecil itu mengundang ketertarikan Red Bull Salzburg yang membawanya pada 2006.

Dia lantas mengawali penampilan bersama tim cadangan Red Bull Salzburg sebelum akhirnya menjalani debut bersama tim senior pada 2010. Sejak saat itu, Hinteregger menjadi bagian inti skuat Red Bull Salzburg.

Pemain kelahiran Feldkirchen in Karten itu mulai merasakan tampil membela Austria pada 2013. Dia bermain lugas untuk membawa Austria menang 1-0 atas Amerika Serikat pada laga persahabatan.

Hingga kini, Hinteregger sudah tampil sebanyak sembilan kali bersama Austria. Pada Piala Eropa 2016, dia akan berduet dengan Aleksandar Dragovic yang menjadikan mereka sebagai salah satu duet terpotensial di Eropa.

Bek tim nasional Austria, Martin Hinteregger. (AFP/Daniel Raunig)

Video Populer

Foto Populer