Sukses


Jelang Piala Eropa 2016: Timnas Austria Dapat Dukungan Besar

Bola.com, Wina - Sebelum bertolak menuju Prancis, para penggawa tim nasional Austria mengunjungi kantor Perdana Menteri terpilih, Christian Kern, Selasa (7/6/2016) malam waktu setempat. Kunjungan ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi tim serta permohonan dukungan moril kepada kepala pemerintahan Austria.

"Kami sudah tidak sabar lagi untuk menjalaninya (Piala Eropa). Saya punya keyakinan tinggi kalau kami bisa lolos dari fase grup nanti," ucap Kapten timnas Austria dan Leicester City, Christian Fuchs, mewakili rekan satu timnya pada acara pertemuan tersebut.

Dalam sambutan singkatnya, Christian Kern mengatakan, seluruh warga Austria akan memberikan dukungan penuh saat anak asuh Marcel Koller ini berlaga melawan Hungaria, Portugal, dan Islandia pada babak fase grup nanti.

Ia yakin setiap warga Austria akan sangat bangga dengan keberhasilan David Alaba dkk menembus putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis.

"Negara ini berada di belakang para pemain. 8 juta warga Austria berada di belakang para pemain,‘‘ ucap Kern sebagaimana dikutip media cetak ternama Heute edisi 8 Juni 2016.

"Ada beberapa pihak yang menganggap sepak bola itu antara hidup dan mati. Saya menjadi salah satu orang yang tidak sepakat dengan anggapan itu. Menurut saya, sepak bola itu lebih berharga dan penting daripada hidup dan mati," kata Kern.

Usai berpamitan ke PM Kern, esok harinya anak asuh Marcel Koller akan langsung bertolak menuju Prancis. Dengan menggunakan maskapai Austrian Airlines OS 2651, pada pukul 12.40 waktu setempat, Das Team lepas landas dari bandara Schwechat, Vienna International Airport.

Setibanya di bandara Charles de Gaul, Paris, David Alaba dkk langsung dibawa menuju Le Moulin de Vernegues. Di lokasi itu, Marcel Kolle akan mempersiapkan timnya jelang laga perdana Piala Eropa 2016 melawan Hongaria, 14 Juni mendatang di Bordeaux. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer