Sukses


Keisuke Honda Jagokan Italia Jadi Juara Piala Eropa 2016

Bola.com, Jakarta - Putaran final Piala Eropa 2016 sudah mulai bergulir. Bintang klub AC Milan yang berasal dari Jepang, Keisuke Honda, menjagokan timnas Italia untuk tampil sebagai juara.

Timnas Italia tergabung di Grup E, yang notabene merupakan grup neraka, pada putaran final Piala Eropa 2016 bersama Belgia, Republik Irlandia, dan Swedia. Gli Azzurri menjalani laga pertama dengan menghadapi Belgia di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, (13/6/2016).

"Ada beberapa tim yang menjadi jagoan saya di Piala Eropa 2016, yakni Italia, Spanyol, dan Jerman. Tim-tim ini kemungkinan besar tampil sebagai juara. Tetapi, saya paling menjagokan Italia di antara ketiga tim ini," ungkap Honda.

"Italia memiliki komposisi skuat yang bagus dan juga pelatih hebat, Spanyol, Jerman, dan Prancis memiliki kans juara yang juga besar. Apalagi, Prancis adalah tuan rumah. Belgia juga berpeluang," ia menambahkan.

Dalam beberapa musim terakhir, tim-tim asal Italia tak mampu berbicara banyak pada ajang Liga Champions dan Liga Europa. Terakhir, Juventus berhasil menembus final pada musim 2014-2015. Namun, Si Nyonya Tua harus mengakui ketangguhan Barcelona dan takluk dengan skor 1-3.

"10 tahun lalu, Italia mendominasi di Liga Champions dan Liga Europa. Namun, sekarang tak demikian. Ada beberapa faktor yang menjadi alasannya. Tetapi, yang paling utama adalah karena para pemain bintang lebih tertarik untuk bermain di Inggris atau Spanyol," Keisuke Honda mengakhiri pembicaraan.

Keisuke Honda pada hari ini, Sabtu (11/6/2016), mengunjungi Jakarta untuk memberikan coaching clinic kepada 150 anak Indonesia berusia 6-12 tahun dalam acara Honda's Soltito Soccer School 2016.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer