Sukses


Status Tuan Rumah Untungkan Prancis untuk Juarai Piala Eropa 2016

Bola.com, Paris - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berharap Prancis bisa meraih gelar juara di Piala Eropa 2016. Menurut dia, bermain di depan pendukung sendiri merupakan keuntungan tersendiri bagi Olivier Giroud dan kawan-kawan.

Prancis tampil mengesankan dalam laga pembuka Piala Eropa 2016, Sabtu (11/6/2016) dini hari WIB. Bermain di Stade de France, pasukan Didier Deshamps itu meraih kemenangan 2-1 atas Rumania.

Sepasang gol Les Blues disarangkan Olivier Giroud (57') dan Dimitri Payet (89'). Sementara itu, gol Rumania dicetak oleh Bogdan Stancu (65') dari titik putih.

"Tim ini merupakan tim yang sangat bagus, jadi saya mengharapkan mereka bisa tampil baik di kompetisi ini. Saya berharap mereka menang, tetapi jika mereka tidak menang, maka mereka setidaknya harus tampil baik di turnamen tersebut," kata Zidane.

Berkaca pada pengalamannya yang meraih gelar juara Piala Dunia 1998 di depan pendukung sendiri, Zidane yakin Prancis bisa mengulangi sejarah. Menurut dia, bermain di negara dan memiliki dukungan penuh dari fans merupakan sebuah keuntungan.

"Saya memiliki pengalaman yang sama pada 1998, Faktanya kami meraih trofi di Paris dan bermain di Prancis adalah keuntungan yang besar bagi tim Prancis, berada di negara sendiri dengan dukungan semua fans merupakan energi positif," ucap pemilik 103 caps untuk Les Blues itu.

Kemenangan atas Rumania membuat Prancis untuk sementara menghuni puncak Grup A dengan raihan 3 poin. Pada laga selanjutnya, mereka akan menghadapi Albania di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (16/6/2016) dini hari WIB.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer