Sukses


Demi Fans, Kroasia Siap Buat Cristiano Ronaldo dkk Kecewa

Bola.com, Lens - Pelatih tim nasional Kroasia, Ante Cacic, bertekad memberikan kemenangan atas Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2016, Sabtu (25/6/2016) atau Minggu dini hari WIB. Hal itu dilakukan demi memberikan kebanggaan kepada para fans di negaranya.

Kroasia tampil mengesankan selama babak penyisihan fase grup. Luka Modric dan kawan-kawan belum terkalahkan dan keluar sebagai juara Grup D dengan torehan tujuh poin.

Hebatnya, Krosia mampu mengalahkan Spanyol, salah satu unggulan Piala Eropa 2016, dengan skor 2-1 pada laga pamungkas fase grup (21/6/2016). Hal yang berbeda justru dialami Portugal di fase grup.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meraih tiket 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik. Portugal hanya mampu meraih hasil imbang selama babak penyisihan.

Namun, pelatih Ante Cacic tak ingin anak asuhnya meremehkan kekuatan Portugal. Menurut dia, Portugal dihuni para pemain yang sangat bertalenta.

"Kami akan menghadapi tim yang dihuni pemain-pemain yang sangat berbakat. Mereka memang tak tampil mengesankan di babak penyisihan karena tak meraih kemenangan, tetapi mereka sebenarnya tampil bagus," kata Cacic.

Lebih lanjut, Cacic ingin timnya bisa bertahan selama mungkin di turnamen ini. Jika mampu mengalahkan Portugal, Kroasia akan mengulang sejarah 2008 yakni lolos ke delapan besar Piala Eropa.

"Kami ingin terus melaju selajuh mungkin di turnamen ini. Setelah sekian lama, kami akhirnya memiliki nuansa kebersamaan di timnas Kroasia. Semua orang menononton pertandingan kami di televisi dan semuanya mendukung kami," ujar pelatih berusia 62 tahun itu.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer