Sukses


Hamilton : Cuaca Buat Saya Gagal di Sepang

Bola.com, London - Pebalap Mercedes GP, Lewis Hamilton mengatakan faktor cuaca membuatnya gagal meraih podium 1 di Sepang. Kini ia membidik GP Tiongkok untuk raih podiumnya kembali pada 12 April mendatang.

Dalam balapan seri Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, 29 Maret lalu, Mercedes tak mampu membendung performa impresif jagoan tim Ferrari, Sebastian Vettel. Mengawali lomba dari urutan dua, Vettel sukses meraih podium juara usai mengasapi duo Mercedes, Hamilton dan Rosberg yang finis di peringkat dua dan tiga.

Hamilton mengatakan perubahan cuaca pada GP Malaysia lalu membuatnya tampil tidak seharusnya. "Selalu dengan panas (masalah Mercedes), hujan saat kualifikasi pada hari Sabtu dan balapan berbeda (cuaca) pada hari Minggu,” katanya dikutip Dailymail.

"Malaysia adalah akhir pekan yang sulit, pada akhirnya kami membuat pilihan terbaik yang kita bisa, tapi selalu ada ruang untuk perbaikan dan kami telah bekerja keras untuk menganalisis segala sesuatu untuk lomba ini selanjutnya di Tiongkok.”

Jelang seri ketiga F1, pebalap berusia 30 tahun mengaku sirkuit Shanghai adalah salah satu lintasan favoritnya. Hal itu tidak lepas dari rapor bagus yang dicatatnya setiap kali tampil di sirkuit negeri tirai bambu.

Menurutnya sirkuit Shanghai adalah salah satu lintasan favoritnya karena sesuai dengan gaya balapannya. Pebalap asal Inggris ini memang difavoritkan menjuarai GP Shanghai. Maklum, Hamilton pernah tiga kali juara di sirkuit ini.

"Saya memenangi balapan tahun lalu dan hanya selesai dua kali tanpa podium, sehingga target pasti untuk membangun itu dan kembali ke depan," ia menuturkan.

Baca Juga:

Kalah di Malaysia, Mercedes GP Lakukan Pembenahan

Asapi Hamilton, Vettel Juara GP Malaysia

"Vettel Berpeluang Raih Trofi Juara Dunia Kelima"

Video Populer

Foto Populer