Sukses


Kalah Dari Rosberg, Hamilton Justru Bersyukur

Bola.com, Barcelona - Pembalap F1 dari tim Mercedes Benz, Lewis Hamilton, harus puas finis di urutan kedua pada GP Spanyol yang digelar di Sirkuit de Catalunya, Minggu (10/5/2015) malam WIB. Hamilton finis dengan selisih 17,5 detik di belakang rekan setimnya, Nico Rosberg, yang berhasil menjadi juara.

Mengawali balapan dari posisi kedua, Hamilton sempat terlempar ke posisi ketiga usai disalip Sebastian Vettel di tikungan pertama. Bahkan, petaka menimpanya pada lap ke-15. Dia membutuhkan waktu sampai 5,3 detik di dalam pit stop akibat permasalahan pada ban kiri belakangnya.

"Jelas saya mengawali balapan dengan buruk. Tapi, saya mencoba melakukan yang terbaik untuk bangkit," kata Hamilton dilansir Crash.

"Saya hampir jatuh kembali ke posisi keempat di awal, jadi saya sangat beruntung bisa mengamankan posisi ketiga," lanjut Hamilton.

Ini menandai kemenangan perdana Rosberg di ajang F1 musim ini. Pada empat balapan sebelumnya, pebalap berkebangsaan Jerman itu selalu berada di belakang Hamilton.

"Nico melakukan balapan yang baik dan pekerjaan yang fantastis," tambah juara F1 tahun 2008 dan 2014 tersebut.

Meski kalah, Lewis Hamilton masih bertengger di posisi pertama klasemen pebalap dengan 111 poin, atau unggul 20 poin dari Rosberg yang menempati posisi kedua.

Baca Juga :

Finish Keenam, Rio Haryanto Pertahankan Peringkat Kedua GP2
Vettel: Jarak Ferrari & Mercedes Kian Jauh
Rosberg Raih Kemenangan Perdana di GP Spanyol

Video Populer

Foto Populer