Sukses


Nico Rosberg Inginkan Hattrick di Monako

Bola.com, Brackley - Gelar juara GP Spanyol yang dimenangi dua minggu lalu sukses membakar semangat pebalap F1 tim Mercedes, Nico Rosberg. Tak mau kehilangan momentum, Rosberg pun bertekad mencetak ‘three-peat’ alias kemenangan ketiga beruntun di GP Monako, akhir pekan ini. Rosberg menang di sirkuit prestisius itu pada 2013 dan 2014.

“Kami memperoleh akhir pekan sempurna di Spanyol. Bagi saya pribadi, rasanya menyenangkan bisa memangkas sedikit jarak perolehan poin,” tutur Rosberg, dilansir Crash, Rabu (20/5).

“Masih ada perjalanan panjang di musim ini, jadi masih banyak balapan yang perlu diperjuangkan, meski saya berprinsip menjalani satu per satu balapan. Selanjutnya, kami akan menjalani GP Monako, balapan paling legendaris, menyenangkan, sekaligus menantang di seluruh kalender balapan. Secara keseluruhan, atmosfer yang saya rasakan sangat, sangat istimewa,” sambung putra Juara Dunia F1 1982, Keke Rosberg, itu.

Dibatalkannya seri balap Jerman pada musim 2015 membuat Rosberg akan berjuang habis-habisan di balapan jalan raya Monte Carlo tahun ini. Apalagi, walau berkebangsaan Jerman, tempat tinggal Rosberg yang ada di Monako menjadi alasan utama dirinya ingin tampil sebagai pahlawan publik tuan rumah.

“GP Monako adalah seri balap rumah bagi saya. Saat ini mobil terasa sangat bagus, jadi saya optimistis dan siap menghadapi balapan. Jika kami bisa menjalankan semuanya secara mulus sejak awal latihan dan kualifikasi, maka ini akan menjadi akhir pekan bagus. Saya sangat menantikan hal itu terwujud,” tandas Rosberg.

Sampai seri balap kelima, Rosberg baru satu kali meraih podium juara, yakni di GP Spanyol. Selebihnya, hanya dua kali finis sebagai runner-up di (GP Australia dan GP Tiongkok) dan dua kali finis di urutan ketiga (GP Malaysia dan GP Bahrain).

Alhasil, pebalap berusia 29 tahun itu untuk sementara menempati peringkat dua klasemen dengan koleksi 91 poin. Nico Rosberg tertinggal 20 angka dari rekan satu tim sekaligus kompetitor terberatnya saat ini, Lewis Hamilton. (Diya Farida)

Baca Juga:

Rosberg Senang Jika Hamilton Bertahan Musim Depan

Hamilton: Gabung Ferrari? Itu Omong Kosong

Hamilton Melepas Rosberg Enam Putaran Sebelum Usai

Video Populer

Foto Populer