Sukses


Meski Sudah Tak Menarik, Fernando Alonso Tetap Cinta F1

Bola.com, Madrid - Meski menilai balapan F1 sudah tak semenarik dulu, pebalap McLaren-Honda Fernando Alonso menegaskan akan tetap mencintai dunia olahraga yang digelutinya itu.

"Saya ingin berada di sirkuit dan balapan. Ini menunjukkan betapa aku mencintai olahraga ini," ucap Alonso seperti dikutip Crash.

"Tak masalah jika harus finis di peringkat terakhir, di posisi 15 atau pole position. Saya akan menikmati balapan di musim ini," tambah pebalap Spanyol berusia 34 tahun itu.

Pada pekan balapan GP Hungaria, 24-26 Juli lalu, Alonso memang sempat melontarkan pernyataan cukup kontroversial. Mengeluhkan banyaknya formula modern yang diadaptasi dalam balapan jet darat, Alonso pun menyebut balapan F1 sudah kehilangan daya tariknya.

Namun begitu, Juara Dunia F1 2005 dan 2006 ini tetap mampu mendulang angka dari Sirkuit Hungaroring. Start dari posisi ke-15, Alonso sukses menghasilkan prestasi terbaik McLaren-Honda musim ini dengan finis di posisi kelima. 10 posisi lebih baik dari posisi start-nya.

"Kami memiliki beberapa peluang dan kami akan memanfaatkannya. Hasil itu fantastis untuk tim. Sirkuit ini juga tempat spesial bagi saya, karena kemenangan pertama saya terjadi di sini," tutur Fernando Alonso menutup pembicaraan.

Baca juga:

Red Bull Paling Cepat Naik Podium Lagi di GP Singapura

Fernando Alonso: F1 Sudah Tak Menarik!

Bersama Ferrari, Vettel Ingin Wujudkan Mission Impossible

Video Populer

Foto Populer