Sukses


Hamilton Tergoda Jajal MotoGP dan NASCAR

Bola.com, London - Lewis Hamilton sedang menikmati masa keemasannya di  sirkuit Formula 1 (F1). Tapi siapa sangka, balap motor bukanlah cinta pertamanya. Pria Inggris tersebut mengaku lebih dulu terpikat oleh balapan motor.

Pebalap Mercedes tersebut menyandang gelar dua kali juara F1. Jalan menuju titel ketiga juga telah terbuka lebar bagi Hamilton yang kini bercokol di posisi teratas klasemen pembalap, dengan sembilan balapan tersisa.

Jika mampu merengkuh titel pada musim ini, Hamilton bakal bersanding dengan para pembalap hebat seperti Ayrton Senna, Jackie Stewart, dan Niki Lauda, yang semuanya memenangi tiga kali juara F1. Hanya Sebastian Vettel (4 kali), Alain Prost (4), Juan Manuel Fangio (5), dan Michael Schumacher (7) yang masih unggul di depan Hamilton.

Meski demikian, Hamilton tetap menyimpan obsesi terhadap balap motor. Dia berharap suatu saat nanti bisa menjajal motor di ajang MotoGP.

“Saat masih kanak-kanak, saya ingin mengikuti balapan motor. Saat kali pertama ayah membelikanku mobil go-kart, saya sebenarnya ingin motor balap,” kata Hamilton, seperti dilansir Mirror.co.uk, Selasa (4/8/2015).  

“Saya tidak kecewa dengan semua yang terjadi. Tetapi sepeda  motor selalu menjadi cinta pertamaku. Saya juga bakal senang menjajal MotoGP, hanya ingin tahu bagaimana rasanya. Tentu saja saya tahu batasan, tetapi saya ingin tahu saja apakah saya bisa melakukannya,” imbuh pria yang kini dikabarkan dekat dengan artis Rihanna itu.

Bukan hanya tertarik mencicipi MotoGP, dia juga tergoda ikut kebut-kebutan di ajang NASCAR. “Mungkin suatu saat saya ingin menjajal balapan NASCAR,” imbuhnya.

 Baca Juga:

Marquez Tak Terobsesi Kejar Rossi

Marc Marquez: MotoGP Menuntut Banyak Pengorbanan

Menanti Peraih Kemenangan ke-700 Honda. Apakah Marquez? 

Video Populer

Foto Populer