Sukses


Insiden Pecah Ban, Hamilton Menuntut Respons Cepat Pirelli

Bola.com, Spa - Insiden pecah ban yang menimpa pebalap Mercedes, Nico Rosberg, di sesi latihan bebas kedua GP Belgia di Sirkuit Spa, Jumat (21/8/2015), mendapat perhatian serius dari rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Pebalap Inggris itu mempertanyakan kapan Pirelli bakal mengambil tindakan menyangkut insiden pecah ban tersebut. Perusahaan pemasok ban itu diminta segera melakukan sesuatu untuk meningkatkan keamanan ban.

Seperti dilansir BBC, Sabtu (22/8/2015), sikap tersebut ditunjukkan Hamilton saat briefing pebalap, yang juga dihadiri perwakilan Pirelli dan Race Director, Charlie Whiting. Namun, Pirelli mendapat pembelaan dari Whiting. Menurutnya, Pirelli tak pernah mengalami kegagalan sejak mengubah konstruksi ban mereka pada musim 2013. Perubahan itu dilakukan agar ban semakin stabil.

Pirelli masih menyelidiki penyebab kecelakaan yang dialami Rosberg. Saat melaju dalam kecepatan 190 km/jam, ban mobil Rosberg tiba-tiba pecah. Beruntung mobil Rosberg tidak menabrak pagar pembatas jalan, sehingga sang pebalap tidak terluka dan masih bisa melanjutkan sesi latihan bebas kedua.

Rosberg mengaku syok, namun bersyukur karena terhindar dari tabrakan dengan pebalap lain atau menabrak pagar pembatas.

Executive director Mercedes, Paddy Lowe, mengatakan insiden yang dialami Rosberg sangat jarang terjadi. “Itu sesuatu yang belum pernah saya lihat. Pirelli telah mengambil bannya untuk dianalisis. Kami akan memeriksa mobil dua kali dan akan tetap bekerja keras untuk memastikan semuanya berjalan lancar,” ujar Lowe.

Meski mengalami kecelakaan, Rosberg tetap mencatat waktu tercepat di dua sesi latihan bebas di Sirkuit Spa. Sedangkan Hamilton setia membuntuti di posisi kedua.

Baca Juga: 

Ban Mobil Pecah di FP2, Nico Rosberg Syok

Rosberg Lengkapi Dominasi di Latihan Bebas 2 GP Belgia

GP Belgia: Ricciardo Nilai Aturan Start Baru Untungkan Red Bull

Video Populer

Foto Populer