Sukses


Gagal Total di GP Singapura, Ini Kata Hamilton

Bola.com, Singapura - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton untuk pertama kalinya gagal meraup poin di balapan musim ini. Pada GP Singapura, Minggu (20/9/2015), Hamilton terpaksa keluar dari arena lantaran mengalami kendala pada mobilnya.

Memulai balapan dari posisi kelima, Hamilton terlihat sulit menemukan ritme membalapnya. Mobil tunggangannya mengalami masalah teknis di lap ke-23, saat dia sedang berada di posisi keempat.

Mobilnya perlahan kehilangan tenaga. Meskipun sempat bertahan hingga beberapa lap lagi, pebalap Inggris itu akhirnya harus menyudahi perjuangan pada lap ke-32.

"Saya merasa optimistis untuk menang dan benar-benar yakin dengan hal itu. Saya sempat berpikir bisa memegang balapan ini dengan keseimbangan yang bagus serta terkendali. Jadi saya hanya menunggu waktu untuk bisa menyalip beberapa mobil di depan," ucap Hamilton seperti dikutip Crash.

"Namun ketika tahu saya berada di tempat terakhir, di situ saya sadar jika kemenangan sudah tak akan datang. Saya tahu tak akan meraup poin," tambahnya.

Meski terbilang gagal total, pebalap asal Inggris itu masih bercokol di puncak klasemen sementara dengan 252 poin, terpaut 47 poin dari Sebastian Vettel yang berhasil tampil sebagai juara di Negeri Singa itu.

Baca Juga:

Vettel Kampiun di GP Singapura, Hamilton Gagal Finis

Strategi Oke Jadi Kunci Kemenangan Vettel di GP Singapura 2015

Nekat Terobos Sirkuit di GP Singapura, Pria Ini Ditangkap Polisi

Video Populer

Foto Populer