Sukses


Alonso Puji Kinerja Tim McLaren-Honda

Bola.com, Woking - Meski belum menunjukkan hasil memuaskan di sirkuit, pebalap Fernando Alonso memuji kerja keras yang sudah dilakukan tim McLaren-Honda untuk meningkatkan kecepatan mobil MP4-30.

Penampilan buruk Alonso di musim ini memang tak terlepas dari performa mobilnya. Juara dunia dua kali itu cuma bisa finis dua kali dari 14 seri balapan. Ia harus tercecer di posisi ke-16 klasemen sementara dengan hanya mengumpulkan 11 poin. Saking frustrasinya, Alonso sempat menyebut mobil tunggangannya kualitasnya seperti level GP2 dan sangat memalukan.

Kekesalan Alonso itu ditumpahkan melalui perbincangan melalui radio tim saat GP Jepang pekan lalu. Beberapa hari berselang, Alonso langsung meminta maaf atas komentarnya tersebut. Kini, Alonso optimistis mampu meraih hasil maksimal di musim mendatang.

"Ada proyek di sini dan orang-orang yang bekerja sama denganku tahun ini amat sangat cerdas, mereka orang-orang fantastis. Semuanya dikerjakan oleh para insinyur dan orang- orang yang berpengalaman," puji Alsonso seperti dimuat Crash, Sabtu (3/10/2015).

Alonso juga mengatakan performa MP4-30 sudah menunjukkan perkembangan positif. Proses tersebut diakuinya sudah memberinya banyak pelajaran sepanjang musim ini.

"Proses ini menjadi bagian paling menarik bagi pebalap, sama halnya kinerja tim. Seluruh tim sudah berkomitmen pada satu hal dan kami semua bekerja menuju target yang sama. Jadi ini merupakan perasaan luar biasa," ucap Alonso.

Baca Juga: 

Inilah Kalendar Formula 1 2016

Ini Alasan Grosjean Hijrah ke Tim Haas

Batal Pensiun, Button Bertahan di McLaren

Video Populer

Foto Populer