Sukses


Rosberg Belum Bisa Menikmati Kemenangan Mercedes

Bola.com, Sochi - Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, mengaku kesulitan menikmati keberhasilan timnya memenangi gelar Juara Dunia Konstruktor F1 2015. Hal itu, sebut Rosberg, tak lepas dari kesialan yang didapatnya di GP Rusia 2015 akhir pekan lalu.

"Sangat disayangkan saya belum bisa merasa puas dengan kemenangan Mercedes sebagai juara dunia konstruktor tahun ini. Hal ini memang aneh. Saya akan mencobanya besok, saat kami semua merayakan kesuksesan ini dengan semua orang," ungkap Rosberg, dilansir Crash, Senin (12/10/2015).

Rosberg spunya peluang memangkas jarak poin dengan pemimpin klasemen sementara pebalap yang juga rekan setimnya, Lewis Hamilton, di GP Rusia tahun ini. Namun, Dewi Fortuna tidak memihaknya.

Tampil lebih baik dari Hamilton sejak latihan bebas pertama sampai sesi kualifikasi yang membuahkan pole position ke-3 sepanjang musim ini, Rosberg malah gagal finis di hari balapan. Start dari urutan terdepan di Sirkuit Sochi, pebalap Jerman itu harus menyudahi balapan pada lap ke-5 gara-gara jet daratnya kembali bermasalah.

Rapor Did Not Finish (DNF) menjadi yang kedua dalam 4 balapan terakhir Rosberg. Sebagai imbas panjangnya, selisih Rosberg dengan Hamilton kini menjadi 73 poin.

Dengan maksimal 100 poin yang masih bisa diperebutkan, Hamilton hanya perlu mengungguli Rosberg sebanyak 2 poin untuk memenangi gelar Juara Dunia F1 2015.

"Saya tentu sangat sadar dengan kerja keras luar biasa tim dan semua orang yang terlibat. Ini merupakan pekerjaan unik, karena semua orang mengerjakan ini dengan segenap hati mereka. Pada akhirnya, gelar juara dunia konstruktor merupakan hal istimewa. Rasanya luar biasa bisa menjadi bagian dari itu. Karena saya juga menjadi juara dunia, jadi ya.. itu hal positif kecil," kata Nico Rosberg.

Baca juga:

Raikkonen Kena Penalti, Mercedes Juara Dunia Konstruktor

Hamilton Kampiun GP Rusia, Lewati Rekor Senna

GP Rusia: Tidak Cedera, Sainz Ingin Ikut Balapan

Video Populer

Foto Populer