Sukses


Pesaing Rio Haryanto Tak Digaransi Gabung Manor

Bola.com, Munich - Meski berstatus sebagai pebalap cadangan Mercedes, juara ajang balap DMT, Pascal Wehrlein, tak dapat jaminan bakal bergabung dengan tim Formula 1 (F1) Manor Marussia. Hal tersebut menjadi kabar gembira bagi pebalap Indonesia, Rio Haryanto, yang juga mengincar satu kursi di tim Manor. 

Wehrlein awalnya diprediksi bakal mulus menyegel satu tempat di Manor setelah tim tersebut resmi mendapat pasokan mesin dari Mercedes dan teknologi dari Williams mulai musim depan. Status Wehlrein sebagai pebalap binaan Mercedes disebut-sebut mempermudah langkahnya ke Manor. Namun, hal tersebut dibantah bos Mercedes, Toto Wolff.

Wolff sudah dua kali mengeluarkan pernyataan terkait nasib Wehrlein, yaitu sebelum dan sesudah pebalap Jerman tersebut mengantongi gelar juara di ajang DTM.

“Kemungkinan Pascal gabung ke Manor jauh dari pasti,” kata Wolff, seperti dilansir Speed Week, Selasa (20/10/2015).

“Tapi jika ada mobil ketiga (di F1), Pascal punya peluang,” imbuhnya.

Setelah resmi menjalin kerja sama dengan Mercedes dan Williams, Manor diprediksi bakal menggebrak pada musim depan. Namun, Manor belum memutuskan siapa yang akan mengisi dua kursi di mobil mereka.

Pebalap Manor saat ini, Will Stevens dan Alexander Rossi, belum mendapat jaminan bakal kembali berada di balik kemudi pada musim depan. Di sisi lain, Manor sudah memulai proses negosiasi dengan Rio Haryanto, yang kini berada di peringkat ketiga ajang GP2. Namun, kelanjutan negosiasi tersebut masih menjadi tanda tanya karena kubu Rio terkendala dana. 

Untuk bisa bergabung dengan Manor, pebalap asal Solo berusia 22 tahun tersebut membutuhkan modal lebih dari Rp 400 miliar. Namun, sampai sekarang Rio masih belum mengantongi uang untuk disetorkan ke Manor tersebut. Janji pemerintah untuk membantu pencarian dana sampai sekarang juga belum terealisasi.

Baca Juga:  

Bantu Rio Haryanto ke F1, Fans Berinisiatif Bikin Crowdfunding

Ibunda Rio Haryanto Tagih Komitmen Pemerintah Terkait Dana ke F1

Rio Haryanto Ditawari Gabung Manor, Dana Jadi Kendala

Video Populer

Foto Populer