Sukses


Cuaca Buruk, Latihan Bebas Ketiga GP AS Ditunda

Bola.com, Austin - Sesi latihan bebas ketiga Formula 1 (F1) GP Amerika Serikat (AS) ditunda selama dua jam karena cuaca buruk di Sirkuit Austin masih berlanjut. Sedianya latihan bebas ketiga digelar Sabtu (24/10/2015) pukul 10.00 waktu setempat atau Sabtu malam WIB. Namun, pihak penyelenggara memilih menunggu hingga lintasan di Sirkuit Austin benar-benar aman digunakan.

“Demi keamanan fans dan juga para pekerja. Sesi pembuka hari ini ditunda hingga siang hari. Kabar selanjutnya akan kami perbarui,” cuit pihak pengelola sirkuit, seperti dilansir Guardian.

Sesi kualifikasi masih dijadwalkan berlangsung pada pukul 13.00 waktu setempat. Namun, melihat kondisi cuaca yang sangat buruk dan belum menunjukkan tanda-tanda bakal membaik, sesi tersebut juga diragukan bisa digelar. Jika kualifikasi dibatalkan, kemungkinan bakal dipindahkan pada Minggu (25/10/2015) pagi. 

Sebelumnya, sesi latihan bebas kedua pada Jumat (23/10/2015) waktu setempat, juga dibatalkan akibat hujan badai. Pihak penyelenggara tak ingin mengambil risiko dengan meneruskan latihan.

Hujan sebenarnya sudah menguyur Sirkuit Austin sejak sesi latihan bebas pertama. Namun, di sesi kedua ini, hujan turun lebih lebat. Yang menjadi kekhawatiran bukan hanya hujan, melainkan petir yang juga bisa membahayakan keselamatan marshals yang bekerja di trek.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, bisa merengkuh gelar juara dunia untuk kali ketiga jika memenangi balapan Minggu besok dan rival terdekatnya, Sebastian Vettel finis ketiga atau lebih buruk.

Baca Juga:

Diterpa Badai, Latihan Bebas Kedua F1 GP AS Dibatalkan

Peluang Juara F1 Nyaris Tertutup, Rosberg Tak Mau Menyerah

Vettel Kena Penalti, Hamilton Berpeluang Segel Gelar

 

Video Populer

Foto Populer