Sukses


Kemenangan Spesial Rosberg di GP Meksiko

Bola.com, Mexico City - Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, mengakui kemenangan di Formula One Grand Prix Meksiko, Senin (2/11/2015) dini hari WIB, terasa spesial. Dia menjadi pembalap pertama yang menang di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez setelah Meksiko absen menggelar balapan F1 dalam 23 tahun terakhir.

Apalagi, dia sukses mengalahkan rival sekaligus rekan timnya, Lewis Hamilton. Pembalap asal Jerman ini mencatatkan waktu 1 jam 42 menit 35,038 detik, unggul 1,954 detik dari Hamilton.

"Ini hari yang luar biasa dan balapan yang hebat, sebuah pertarungan hebat dengan Lewis. Dia membalap sangat baik dan saya sangat bahagia bisa meraih kemenangan ini," kata Rosberg seperti dikutip Crash.

Pembalap 30 tahun ini merasa juara di GP Meksiko merupakan podium terbaik yang dia raih musim ini. Menurutnya, energi dan atmosfer penonton sungguh di luar dugaan. Ini juga yang membuat kemenangan di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez menjadi kian spesial.

"Saya sangat berterima kasih kepada orang Meksiko hari ini atas dukungan yang luar biasa, ini sangat spesial," tuturnya.

Dengan kemenangan ini, Rosberg kian mantap di posisi kedua klasemen pembalap dengan 272 poin. Dia unggul 21 poin dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang berada di peringkat ketiga dengan 251 poin.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer