Sukses


Pebalap Cantik Williams Bakal Tinggalkan F1

Bola.com, London - Pebalap penguji Williams Martini Racing, Susie Wolff, mengumumkan rencana pensiun dari dunia Formula One, akhir musim ini. Dia mengaku ingin menjalani tantangan baru.

Tak disebutkan secara pasti alasan yang melatarbelakangi keputusan wanita beusia 32 tahun ini. Namun, beberapa pihak menilai Wolff kecewa tak juga mendapat kesempatan ikut balapan resmi jet darat tersebut.

"Saya ingin berterima kasih kepada Williams atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya dalam beberapa tahun terakhir, yang telah mewujudkan mimpi saya mengendarai mobil F1. Sekarang saya menutup bagian ini tapi tak sabar untuk tantangan baru di masa depan," ujar Wolff seperti dikutip Crash, Rabu (4/11/2015). 

Sementara itu, dalam kolomnya di Huffington Post, pebalap asal Inggris ini menyatakan sudah saatnya wanita ikut balapan resmi di F1. Namun, dia sadar hal itu akan sulit terwujud dalam waktu dekat.

"Apakah saya pikir F1 siap bagi pebalap wanita yang kompetitif? Ya tentu saja. Apakah saya pikir itu dapat dicapai sebagai seorang wanita? Sebagian besar pasti. Apakah saya pikir itu akan terjadi segera? Sayangnya tidak," tutur Wolff.

"Kami memiliki dua masalah. Tak banyak pebalap wanita yang mulai mengikuti karting pada usia muda dan tidak ada panutan yang jelas," tambahnya.

Wolff menjadi wanita pertama yang terlibat di F1 dalam dua dekade terakhir. Dia bergabung dengan Williams pada 2012. Sebelum jadi pembalap penguji, istri dari bos Mercedes GP, Toto Wolff, ini hanya berstatus pebalap pengembang.

Sumber: Crash, Huffington Post

Video Populer

Foto Populer