Sukses


Turnamen Pra Musim Piala Liga Telan Dana Rp 50 Miliar

Bola.com, Jakarta PT Liga Indonesia (LI) mengestimasi dana sejumlah Rp 50 milliar untuk menggulirkan turnamen pra musim jelang bergulirnya ISL 2015/16 pada September 2015-Mei 2016.

PT LI menggelar turnamen pra musim pada akhir Mei 2015, yang bakal diikuti 18 klub ISL dan dibagi dalam tiga grup yang masing-masing grup akan diisi enam tim. Turnamen tersebut akan memakai format kandang tandang pada fase grup. Kemudian tim yang lolos ke babak perdelapan final akan berlaga dengan menggunakan sistem gugur hingga partai final.

"Kompetisi ini akan menghabiskan Rp 50 miliar, yang digunakan untuk berbagai pengeluaran seperti membayar wasit serta uang hadiah. Dana itu didapat dari pihak sponsor," jelas CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

Joko menambahkan setiap klub akan mendapatkan dana kontribusi komersial sebesar Rp 1 miliar dan angka tersebut akan bertambah seiring makin jauhnya klub peserta melangkah.

"Di babak awal, klub mendapat Rp 1 miliar, lolos ke 16 besar mendapat tambahan Rp 500 juta dan begitu seterusnya sampai final. Juara akan mendapat Rp 1 miliar, sementara peringkat kedua Rp 500 juta," ungkap Joko.

Baca Juga :

Ini Pendapat Rudy Keltjes Soal Tim Transisi Bentukan Menpora

Asisten Pelatih Perseru Sibuk Jelaskan Konflik PSSI-Menpora

Asisten Pelatih Mitra Kukar Segera Gabung dengan Klub Bahrain

Video Populer

Foto Populer