Sukses


Ini Pendapat Rudy Keltjes Soal Tim Transisi Bentukan Menpora

Bola.com, Palembang - Rudy Keltjes mengaku opininya terbelah perihal pembentukan Tim Transisi oleh Menpora Imam Nahrawi.

Di satu sisi, mantan pelatih Persijap Jepara itu mendukung langkah Menpora membekukan PSSI dan membentuk Tim Transisi sebagai upaya perbaikan sepak bola nasional, di sisi lain Rudy mempertanyakan kapasitas tokoh-tokoh yang mengisi Tim Transisi yang disebutnya tak banyak memiliki latar belakang sepak bola nasional.

Rudy, yang kini melatih tim Pra-PON Sumatra Selatan, berujar hanya mengenal dua dari 17 tokoh yang mengisi Tim Transisi. Dua tokoh itu, yakni FX Hady Rudyatmo (Wali Kota Solo) dan Ricky Yacobi.

"Di luar dua nama itu, saya tak tahu mengapa mereka masuk ke dalam Tim Transisi. Menpora tidak salah dalam hal ini, tapi mungkin yang perlu dicermati siapa yang berada di sekeliling beliau sehingga muncul sejumlah keputusan kontroversial," ungkap Rudy.

Mantan Penasihat Badan Tim Nasional (BTN) itu menambahkan sudah semestinya ada perbaikan di PSSI, namun bukan lantas berarti induk organisasi sepak bola nasional itu harus dibekukan. Itulah mengapa Rudy berharap Menpora segera mencabut keputusannya membekukan PSSI mengingat sanksi FIFA bisa turun sewaktu-waktu.

"Bila terus berkonflik seperti ini, jangan remehkan FIFA karena mereka bisa menjatuhkan sanksi ke PSSI. Bila sudah begitu banyak pihak yang semakin dirugikan," katanya.

Rudy juga berujar agar Menpora membuktikan ucapannya perihal banyaknya mafia di sepak bola Indonesia. "Jangan hanya mengkritisi, sebaiknya beri solusi. Adili dan beri hukuman pada pelaku yang dimaksud agar bisa memberi efek jera," ujar Rudy.

Baca Juga :

Anggota Tim Transisi Mundur, Menpora Tidak Tahu

Menpora: Tim Transisi Siap Bertemu FIFA dan Dibantu Tim Teknis

Ini Empat Tugas Tim Transisi Bentukan Menpora

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer