Sukses


Kekurangan Pemain, PSM Panggil Pemain U-21

Bola.com, Makassar - Sejak latihan perdana, Sabtu (16/5), skuat PSM Makassar tidak pernah lengkap. Termasuk pada latihan reguler di Lapangan Karebosi Makassar, Selasa (19/5). Hanya 20 dari total 25 pemain Juku Eja yang hadir.

Dua kiper, Dimas Galih dan Fauzi Toldo, belum menampakkan batang hidungnya pasca liburan. Striker Abdul Rahman masih menjalani pemulihan cedera lutut. Sedangkan dua pemain lain, yakni Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Agung Prasetyo menjalani pelatnas timnas U-23.

"Dimas dan Toldo masih ada urusan keluarga," ujar Assegaf Razak, asisiten pelatih PSM, kepada Bola.com.

Menurut Assegaf, kondisi ini membuat tim pelatih memutuskan memanggil pemain PSM U-21 untuk berlatih bersama seniornya. Untuk tahap awal, dua anggota skuat muda PSM, Muhammad Yusuf (striker), dan Ahmad Hari (sayap kiri) mendapat kesempatan bergabung.

"Kami butuh mereka untuk internal game. Dalam beberapa hari ke depan, kami akan memanggil pemain lain dari U-21," papar eks striker PSM itu.

Di sisi lain, Sumirlan, Direktur Teknik PSM mengapresiasi keputusan tim pelatih. Menurut Sumirlan manajemen memang mempersiapkan pemain PSM U-21 untuk dimasukkan ke skuat senior musim depan.

"Pemain muda ini merupakan bagian dari program jangka panjang PSM. Kami berharap mereka bisa belajar dari seniornya," ungkap Sumirlan.

Sumirlan menambahkan Piala Liga termasuk salah satu acuan manajemen PSM untuk memantau pemain yang akan diproyeksikan masuk skuat pada kompetisi musim depan. "Intinya, pemain yang ada sekarang belum tentu memperkuat PSM musim depan," tegas Sumirlan.

Baca Juga :

Rapor Pemain Jadi Acuan Manajemen PSM Revisi Kontrak

Gelar Latihan Perdana, Schaller Puas dengan Kondisi Pemain PSM

Piala Liga, PSM Tak Punya Persiapan Khusus

Video Populer

Foto Populer