Sukses


Pelatih Malaysia Puji Penampilan Pahabol dan Wawan

Bola.com, Bandung - Timnas Malaysia U-23 gagal memetik hasil positif kala bersua timnas Indonesia U-23 di laga persahabatan. Skuat Harimau Malaya tumbang 0-1 atas Garuda Muda.

Bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (21/5) sore WIB, Malaysia memboyong seluruh pemain terbaiknya. Namun begitu, Malaysia kerepotan meladeni permainan timnas U-23 di babak pertama.

Bahkan, gawang Harimau Malaya yang dikawal M. Farhan harus kebobolan di menit ke-36. Sepakan indah Wawan Pebrianto dari luar kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Di paruh kedua, penampilan Malaysia U-23 jauh lebih baik. Apalagi, Garuda Muda harus bermain dengan 10 orang setelah Hansamu Yama mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-61.

Sayangnya, berbagai peluang mencetak gol tak membuahkan hasil. Hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk kemenangan timnas U-23 tetap bertahan.

Pelatih Malaysia U-23, Datuk Ong Kim Swee menyebut dalam uji coba ini anak asuhnya mendapat perlawanan sengit sebelum turun berlaga di ajang SEA Games 2015.

"Uji coba ini baik bagi Malaysia, di mana Indonesia dan tim kami sama kekuatannya. Ini uji coba terakhir kami sebelum ke Singapura," ujar Datuk Ong Kim Swee usai pertandingan.

"Kami melihat ada dua sisi yang berbeda. Babak pertama Indonesia lebih baik, tapi babak dua kami lebih baik apalagi Indonesia kekurangan satu pemain. Tapi kami tidak menciptakan gol," ujarnya.

Pada kesempatan itu Kim Swee juga memuji penampilan Wawan Pebrianto dan Ferinando Pahabol. "Ya, nomor 10 (wawan) dan 14 (Pahabol) itu cukup baik. Saya percaya Indonesia bisa menciptakan pemain-pemain yang bagus," ujarnya.

Baca Juga:

10 Pemain Timnas Indonesia U-23 Sukses Ganyang Malaysia

Persib Siap Hajar Selangor FA

25 Suporter Ditangkap Akibat Kerusuhan di Piala FA Malaysia

Video Populer

Foto Populer