Sukses


Wapres Minta Pembekuan PSSI Dicabut, Timnas U-23 Kian Semangat

Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-23, Aji Santoso menyebut anak asuhnya kian semangat menghadapi SEA Games 2015. Hal itu tak lepas dari instruksi Wakil Presiden Jusuf Kalla yang meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mencabut pembekuan PSSI.

Wapres Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan Menpora, Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan, ketua kehormatan PSSI, Agum Gumelar, dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Senin (25/5).

Pertemuan itu pun membuahkan hasil positif bagi perkembangan sepak bola nasional. Wapres meminta kepada Menpora agar SK pembekuan PSSI untuk segera dicabut.

"Saya berterima kasih kepada Wapres RI Jusuf Kalla, Ketua KOI Rita Subowo, Menpora Imam Nahrawi, Agum Gumelar dan segenap media yang telah membantu untuk menyelesaikan masalah ini," kata Aji kepada Bola.com, usai latihan terakhir timnas U-23 di lapangan Brimob Kelapa Dua, Depok.

Saat ditanyai mengenai pengaruhnya terhadap timnas U-23, pelatih kelahiran Malang tersebut mengungkapkan, wacana pencabutan sanksi tentunya memberikan dampak positif yang signifikan bagi pasukannya jelang turun berlaga di SEA Games 2015 di Singapura.

"Sangat yakin hal tersebut menambah gairah dan semangat pemain untuk berangkat ke SEA Games," ungkap pelatih berumur 45 tahun tersebut.

"Saya jujur beberapa pemain mengalami depresi karena belum tentu diberangkatkan. Akan tetapi dengan adanya wacana pencabutan sanksi dari Menpora, membuat seluruh kepastian akhirnya terjawab dan kami siap berangkat ke Singapura," lanjutnya.

Timnas U-23 Sea Games 2015 akan berangkat pada Jumat (29/5) mendatang. Di SEA Games, Evan Dimas dan kawan-kawan berada di Grup A bersama Singapura, Myanmar, Kamboja, dan Filipina. Timnas U-23 sendiri akan menghadapi Myanmar di pertandingan pertama, Selasa (2/6).

Baca Juga:

Sambut Kabar Pencabutan Pembekuan, Manajemen PSM Tunggu PSSI

BOPI Salahkan PSSI Terkait Visa Pemain Pahang FA

Pembekuan PSSI Dicabut, Singo Edan Kembali Bergairah

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer