Sukses


Menpora: Sikap Presiden dan Wapres Soal PSSI Tidak Berbeda

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Imam Nahrawi, membantah rumor yang mengatakan ada silang pendapat antara Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla perihal penyelesaian masalah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Menurut Iman terlalu banyak kabar salah yang beredar.

Berbagai pemberitaan muncul setelah pertemuan Menpora dengan Presiden dan Wakil Presiden kemarin, Senin (25/5), terkait hasil penyelesaian masalah PSSI. Rumor tersebut perihal ketidaksamaan pandangan antara Presiden dan Wakil Presiden soal pencabutan surat keputusan pembekuan PSSI.

Akan tetapi, Menpora mengatakan jangan sampai masyarakat atau media memiliki pandangan bahwa Menpora melakukan "adu domba" terhadap sikap Presiden dan Wakil Presiden.

"Saya menginginkan jangan ada pandangan kalau kami mengadu domba sikap antara Presiden dan Wakil Presiden atas masalah PSSI,” tegas Imam, Selasa (26/5), dikutip dari situs resmi Kemenpora.

“Dari hasil pertemuan kemarin, Presiden dan Wakil Presiden memiliki pandangan dan cita-cita yang sama untuk memperbaiki masa depan sepak bola Indonesia ke depan agar lebih baik. Jadi, sekali lagi jangan pernah benturkan perbedaan pendapat antara Presiden dan Wakil Presiden.”

Menpora juga menyatakan sampai saat ini belum mencabut SK pembekuan terhadap PSSI. Nahrawi mengatakan tidak ada perbedaan pendapat, melainkan beberapa opsi memang muncul di pertemuan tersebut.

"Ada tiga opsi, yakni tetap tidak mencabut surat pembekuan, kedua pembekuan PSSI dicabut, dan ketiga SK pembekuan itu direvisi. Dari tiga opsi tersebut akan dikaji lebih dalam lagi apa baik dan buruknya, termasuk terhadap putusan sela PTUN soal penundaan SK pembekuan PSSI," katanya.

"Semua yang kita lakukan ini untuk kebaikan dan kemajuan sepak bola Indonesia ke depan. Dari tahun ke tahun fakta yang terjadi kita selalu minim prestasi, mari kita sama-sama untuk berperan memberikan tata kelola sepak bola Indonesia dengan baik,” imbuhnya.

Menpora mengatakan Tim Transisi akan tetap berjalan dan akan bekerja lebih maksimal untuk memberikan pengawasan terhadap PSSI. Imam Nahrawi menginginkan transparasi muncul, akuntabel, dan yang terpenting memberikan kenyamanan terhadap masyarakat sepak bola Indonesia dengan prestasi.

Baca Juga:

Menpora Cabut Pembekuan PSSI

Ketua Umum KOI Diminta Jusuf Kalla Berkomunikasi dengan FIFA

Persib Sambut Baik Wacana Dicabutnya Pembekuan PSSI

Video Populer

Foto Populer