Sukses


Enam Terobosan Tim Transisi untuk Membenahi Sepak Bola Nasional

Bola.com, Jakarta - Tim transisi bentukan Kemenpora telah menyiapkan beberapa terobosan untuk memperbaiki sepak bola di Indonesia. Salah satunya adalah membuat turnamen yang rencananya bergulir dalam waktu dekat ini.

Salah satu anggota tim transisi Huzairi Misrawi mengatakan, saat ini pihaknya sedang memperdalam tentang format kompetisi. Sebab ia ingin klub-klub yang mengikuti turnamen tersebut dapat bermain dengan baik.

"Undangan akan dibagikan kepada seluruh klub yang ada di Indonesia. Setelah itu kami memilih kriteria klub-klub yang bakal bertanding," ucap Huzairi saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (29/5).

"Saat ini kami juga sedang melakukan open bidding kepada operator yang ingin menggulirkan turnamen ini," tambahnya.

Berikut enam terobosan tim transisi:

1. Tim transisi menyatakan tetap eksis menjalankan agenda-agenda pembenahan tata-kelola sepak bola Indonesia yang lebih, sesuai amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia dan arahan Presiden Republik Indonesia.

2. Tim transisi mencermati dengan serius apa yang sedang terjadi di tubuh FIFA dan menjadikannya sebagai inspirasi untuk menilisik lebih jauh dugaan-dugaan pelanggaran hukum yang kemungkinan terjadi di tubuh PSSI.

3. Tim transisi sedang menindaklanjuti hasil-hasil temuan dari tim sembilan terkait pelanggaran-pelanggaran PSSI melalui koordinasi dengan aparat penegak hukum.

4. Tim transisi akan segera menggelar turnamen dan kompetisi sepak bola dalam waktu dekat ini, antara lain turnamen kemerdekaan dalam rangka memperebutkan Piala Presiden, Piala Panglima TNI dan kompetisi liga profesional.

5. Tim transisi terus mendorong kegiatan-kegiatan positif pembinaan sepak bola usia muda melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan sekolah sepak bola yang ada.

6. Tim transisi akan berkomunikasi langsung dengan beberapa Federasi dari luar Negeri dalam rangka mempelajari tata-kelola sepak bola, sehingga prestasi sepak bola nasional di masa mendatang menjadi lebih transparan, profesional, dan berprestasi.

Baca Juga:

Status Dukungan Jokowi ke Menpora Diedit?

PSSI Terkena Sanksi FIFA, Sepak Bola SEA Games 2015 Ikut Puyeng

Presiden Jokowi Dukung Penuh Langkah Menpora Bekukan PSSI

Video Populer

Foto Populer