Sukses


Indonesia Disanksi, Pemain Persib Bebas Main Tarkam

Bola.com, Bandung - Turunnya sanksi dari FIFA terhadap Indonesia semakin jelas bahwa persepakbolaan Indonesia tidak jelas ke depannya. Dampaknya, para pemain pun menganggur dari kegiatan pertandingan resmi. Bahkan tak sedikit para pemain profesional mengikuti laga tarkam sebagai penyambung hidup.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyadari jika banyak pemain yang bermain tarkam karena situasi persepakbolaan Indonesia yang kian runyam. Ia pun membebaskan kepada seluruh skuat Persib bermain tarkam.

"Saya tidak melarang pemain bermain tarkam, silakan saja asal bisa menjaga jangan sampai cedera karena khawatirnya persepakbolaan kita kembali berjalan normal," ujar Umuh di kediamannya, Tanjungsari, Sumedang, Senin (1/6).

Diakui Umuh, usai adanya sanksi dari FIFA sangat besar kemungkinannya, Persib dibubarkan dulu sementara karena dipertahankan pun akan percuma jika belum ada kompetisi resmi tertinggi di Tanah Air.

"Dalam pertemuan nanti sama jajaran direksi PT PBB saya akan ajukan untuk membayar gaji pemain tiga bulan. Tapi kita lihat dulu situasinya," kata Umuh.

Namun, khusus untuk pemain asing lanjut Umuh kemungkinan dilepas dulu dengan diberi gaji tiga bulan ke depan. "Daripada ditahan kasihan juga, sehingga mereka bisa mencari klub dari luar negeri. Kalau pemain lokal akan dibicarakan dulu, bagaimana baiknya," kata Umuh.

Seperti diketahui Persib kini diperkuat tiga pemain asing, yakni Vladimir Vujovic (Montenegro), Makan Konate (Mali), dan Illija Spasojevic (Montenegro).

Baca juga :

Gagal di Piala AFC, Persib Gelar Pertemuan Internal

Kompetisi Tak Jelas, Spaso Enggan Tinggalkan Persib

Disingkirkan Kitchee, Made Wirawan Sebut Persib Tak Beruntung

Video Populer

Foto Populer