Sukses


Jika Bubar, Sriwijaya FC Akan Lawan Diego Costa dengan Nama Baru

Bola.com, Palembang - Direktur Kompetisi dan Pertandingan PT SOM Augie Bunyamin mengungkapkan, pihaknya berkomitmen menjalankan rencana menggelar laga persahabatan antara Sriwijaya FC melawan Starball. Namun, menurut Augie, akan ada beberapa perubahan, mengingat klub Sriwijaya FC berpotensi dibubarkan akibat sanksi pembekuan sepak bola Indonesia oleh FIFA.

“Sejauh ini masih tetap sesuai rencana awal, namun memang kita sedikit terpengaruh dengan adanya rencana pembubaran Sriwijaya FC. Karena itu, yang baru dipastikan adalah kedatangan Starball Indonesia di laga eksebisi tersebut, sementara tim yang akan dipersiapkan untuk melawan (tim Starball) masih akan ditunggu dalam beberapa hari ini,” jelas Augie Bunyamin saat dimintai konfirmasi, Minggu (21/6/2015) sore.

Menurut Augie, jika dibubarkan, Sriwijaya FC akan mengikuti laga persahabatan melawan Starbol menggunakan nama Sumsel Selection. Jika itu terjadi, Augie mengaku sudah mempertimbangkan melakukan sejumlah penyesuaian antara lain menurunkan harga tiket.

“Pengaruhnya pasti ada, karena tidak mungkin kita memakai nama SFC tapi pemainnya anak muda semua, walau beberapa diantaranya memang bagian dari SFC U-21, nanti dianggap pembohongan oleh publik,” tambahnya.

“Harga tiket yang dirilis kemarin (berlaku) jika benar SFC dapat bermain dengan full team atau minimal diisi oleh mayoritas skuad intinya. Namun soal tiket ini masih akan dibicarakan lebih lanjut lagi nantinya,” ujar pria yang juga menjabat sebagai sekjen Asprov PSSI Sumsel ini.

Mengenai izin menyelenggarakan laga persahabatan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia yang diminta oleh Kepolisian Palembang, Augie mengatakan, “Pihak BOPI sudah menjalin kontak dengan sekretaris PT SOM, mereka meminta daftar pemain asing yang kemungkinan bermain di laga ini. Untuk masalah list pemain, kita memang masih menunggu konfirmasi terakhir dari promotor yang menggelar even ini,” bebernya.

Sementara itu, berkaitan dengan tim Starball, Augie mengatakan bahwa tim Starball akan tiba di Palembang pada 25 Juli 2015. Daftar pemain Starball, lanjut Augie, akan diumumkan oleh pihak Joma Indonesia, yang merupakan sponsor.

"Dalam waktu dekat Joma Indonesia akan mengumumkan daftar pemain Starball Indonesia secara resmi, begitupun untuk tim yang akan dipersiapkan untuk menghadapinya, namun walaupun tidak akan memakai nama Sriwijaya FC tapi kita tetap akan memainkan Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai di laga tersebut,” tambah Augie.

Baca juga: 

Diego Costa Dijamu Alakadarnya oleh Sriwijaya FC di Palembang

Manajemen Sriwijaya FC Tak Tahu Pemainnya Ikut Tarkam

Sriwijaya FC Tegaskan Tak Pernah Terlibat Pengaturan Skor

Video Populer

Foto Populer