Sukses


Nasib Apes Djemba-Djemba, dari MU Kini Tarkam di Banyuwangi

Bola.com, Jakarta Cerita indah karier sepak bola gelandang asal Kamerun, Eric Djemba-Djemba (34) telah berakhir. Pemain yang pernah bermain di klub Manchester United tersebut harus mengais-ngais rezeki layaknya pemain di turnamen antarkampung (tarkam) di Bayuwangi. Apes benar Djemba-Djemba.

Eric Djemba-djemba dikontrak jangka pendek oleh Persewangi Banyuwangi yang akan berlaga Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi, 30 Juni hingga 5 Juli nanti.
Persewangi sendiri terlihat serius mempersiapkan diri jelang turnamen, karena juga berstatus sebagai tuan rumah dengan mendatangkan sejumlah pemain top dari ISL.

"Pemain yang sudah positif bermain untuk Persewangi adalah Otavio Dutra (Persebaya), Taufiq (Persib), Slamet Nurcahyo (Persebaya), Djemba-Djemba (Persebaya)," jelas pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi di akun pribadi Facebooknya.

Djemba-Djemba telah diputus kontraknya oleh Persebaya musim ini, akibat dihentikannya kompetisi ISL paska pembekuan PSSI. Sang pemain memutuskan bertahan di Indonesia karena tidak cukup uang buat mudik ke negaranya.

Nasib yang dialami pemain kelahiran 4 Mei 1981 itu terasa menjadi sebuah ironi. Di masa jayanya Eric Djemba-Djemba sempat membela sejumlah klub top Eropa macam Nantes (Prancis), Manchester United (Inggris), dan Aston Villa (Inggris).

Harus diakui Djemba-Djemba saat ini berbeda dengan beberapa tahun silam. Kualitas permainannya tidak sebagus saat ia muda.

Saat datang ke Persebaya, ia sempat hendak dicoret pelatih, Ibnu Grahan karena faktor kebugaran dan adaptasi yang lambat dengan gaya bermain tim. Sebelum ke Persebaya Djemba-Djemba sempat bermain di India Super League. Hanya di klub Chennaiyin FC performanya tidak memuaskan, ia hanya tampil sebanyak sembilan kali di musim 2014.

Baca Juga:

Dua Pemain Arema Cronus Nostalgia di Banyuwangi

Wah, Dua Bintang Persib Bandung Bakal Dibajak Persewangi

Pelatih Persewangi Bingung Pilih Hariono atau M. Taufik

 

Video Populer

Foto Populer