Sukses


Ditegur, Gelandang Asing Arema Jadi Rajin Latihan

Bola.com, Malang - Nama gelandang asal Liberia Sengbah Kennedy sempat menghilang dari sesi latihan Arema hampir dalam dua bulan terakhir. Karena dia hanya hadir ketika Arema melakoni ujicoba.

Namun sejak dua hari terakhir, pemain 22 tahun itu mulai rajin ikut latihan. Dia membaur bersama rekan-rekannya untuk persiapan ajang Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015 di Banyuwangi.

Kehadiran Kennedy ini merupakan berkat dari teguran manajemen kepada agen Kennedy, Dhani Tarus. "Saya protes dengan kelakukan Kennedy. Sudah lama sekali tidak ikut latihan. Kalau masih ingin di Arema, dia harus hilangkan sikap indisiplinernya," kata Rudy Widodo General Manager Arema Cronus.

Saat absen dua bulan latihan, Kennedy memakai alasan yang sama. Yaitu operasi tangan. Namun ketika kemarin di cek langsung oleh tim pelatih tentang kondisi tangannya, ternyata tidak ada bekas operasi. "Kennedy berbohong. Bukan hanya pelatih yang kecewa. Tapi juga rekan-rekannya," kata pelatih Arema Suharno.

Tim pelatih sebenarnya sudah memberikan hukuman kepada Kennedy. Tepatnya saat ujicoba lawan Bali United 14 Juni lalu di Stadion Kanjuruhan. Waktu itu mantan playmaker Persiwa Wamena ini datang menjelang pertandingan. Maksud hati dia hanya ingin main tanpa latihan.

Tapi ternyata namanya justru tidak dimasukkan dalam line-up. Padahal itu hanya ujicoba dan tidak ada batasan pergantian pemain. Setelah hukuman itu, Arema memberikan kesempatan kepada Kennedy untuk berubah. Jika memang selama persiapan SoJC pemain kidal ini tak berulah, tentu dia punya peluang main.

"Sebenarnya Kennedy pemain yang sering bawa keberuntungan. Dia bisa cetak gol penentu. Seperti di final Inter Island Cup tahun lalu. Tapi kalau malas latihan ya tidak kami pakai," tegas Suharno.

Terpisah, Kennedy mengaku selama tidak ada kompetisi dia lebih sering berada di Jakarta berkumpul dengan rekan-rekannya sesama Liberia. Tapi setelah mendapat teguran, dia berjanji akan lebih rajin latihan.

Baca Juga:

Jaga Kondisi, Teguh Amiruddin Latihan di Arema

Latihan Pertama Arema di Bulan Ramadan Hanya Diikuti 13 Pemain

Dua Pemain Arema Cronus Nostalgia di Banyuwangi

 

Video Populer

Foto Populer