Sukses


Jaga Kondisi, Teguh Amiruddin Latihan di Arema

Bola.com, Jakarta Niat untuk bergabung dengan latihan Arema Cronus dibuktikan oleh kiper Barito Putera dan timnas U-23 Teguh Amiruddin. Kiper 21 tahun ini sudah ikut berlatih bersama Cristian Gonzales dkk sejak Rabu (24/6).

Hal itu dilakukan Teguh agar kondisinya tak menurun karena Barito Putera sudah membubarkan tim. Kebetulan, dia adalah pemain asli Malang dan dekat dengan manajemen serta pemain Singo Edan. Teguh juga pernah menimba ilmu di Akademi Arema.
 
"Saya hanya ikut latihan saja. Malah kemungkinan nanti jadi lawan Arema di turnamen Sunrise of Java Cup 2015 Banyuwangi. Saya ikut memperkuat tim Garuda All Stars," kata Teguh Amiruddin.
 
Meski nantinya jadi lawan di turnamen yang digelar 30 Juni-5 Juli itu, bukan berarti Teguh memata-matai persiapan Arema. Semua sudah tahu kekuatan Arema seperti apa. Tapi tidak dipungkiri memang, ketika latihan bersama Singo Edan, dia sedikit banyak tahu kekuatan shooting para striker Arema seperti Cristian Gonzales, Yao Rudy dan pemain lain.
 
Sementara itu pelatih dan manajemen Arema tak mempersoalkan Teguh ikut latihan bersama meskipun nantinya jadi lawan. Sebab, mantan pemain Perseru Serui ini sudah dianggap menjadi keluarga besar Arema. Dua musim terakhir bahkan dia sempat ditawari bergabung ke Arema.
 
Namun Teguh menolak karena Arema masih punya kiper tangguh sekelas Kurnia Meiga. Sehingga dia memilih Perseru dan Barito agar punya kesempatan main lebih banyak.
 
Saat turnamen di Sunrise of Java Cup berlangsung sebenarnya Arema krisis kiper. Meiga masih cedera. Sedangkan Achmad Kurniawan dan Kadek Wardana belum kembali mengikuti sesi latihan. Hanya adakiper keempat Utam Rusdiana yang minim jam terbang.
Namun, manajemen Arema tak berani meminjam Teguh. Selain sudah lebih dulu diminta memperkuat Garuda All Stars, dia juga masih terikat kontrak dengan Barito Putera.
 
"Kami pakai pemain yang sendiri saja. Tidak etis meminjam pemain klub lain," tegas General Manager Arema Cronus, Rudy Widodo.
 
Baca Juga:
 
 
 

 

Video Populer

Foto Populer