Sukses


Bek Asing Persebaya Kerasan di Indonesia

Bola.com, Surabaya - Keputusan sejumlah legiun asing untuk tetap bertahan di Indonesia meski kompetisi terhenti, membawa berkah tersendiri. Sebab, beberapa di antaranya tetap bisa bekerja dan mendapatkan tambahan dana untuk menyambung hidup.

Hal itulah yang kini dirasakan bek Persebaya asal Brasil, Otavio Dutra. Pemain asing yang pernah membela Persipura Jayapura dan Gresik United itu bisa tetap menghasilkan pundi-pundi uang meski Persebaya tidak ada aktivitas.

Sebab, ia dikontrak jangka pendek oleh Persewangi yang akan bermain di turnamen Sunrise of Java Cup 2015, 30 Juni-5 Juli. Dutra sendiri tak mau menyebutkan berapa kontraknya bersama Persewangi.

Ia hanya mengaku, honornya cukup untuk membayar sekolah sekaligus jajan anaknya. "Tak perlu saya sebutkan, biar itu menjadi rahasia saya dengan Persewangi," tutur Dutra.

Pemain jangkung ini mengaku, saat itu ia sempat berniat untuk meninggalkan Indonesia. Namun karena sayang jika harus memutus sekolah anaknya di Surabaya, ia memilih untuk tetap betahan.

"Ketika anak sudah memasuki liburan, saya mendapat tawaran untuk bermain di SoJC, jadi urung lagi,” jelasnya.

Kini, Dutra pun belum berpikir untuk pergi dari Indonesia karena ia optimistis sepak bola Indonesia segera membaik. Kalau pun tidak, Dutra yakin masih ada cara lain mencari rezeki meski tidak ada kompetisi resmi.

"Semoga kondisi sepak bola Indonesia cepat pulih," harapnya.

Baca juga :

Pelatih Persebaya Nilai Kiprah Pemainnya di SEA Games 2015

Liga Dihentikan, Pemain Persebaya Ramai-ramai Main Tarkam

Penyerang Asing Persebaya Kepincut Main Tarkam

Video Populer

Foto Populer