Sukses


Huistra Ingin Pemerintah Turun Tangan Gelar Kompetisi Usia Muda

Bola.com, Jakarta - Pieter Huistra mengaku masih akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Direktur Teknis PSSI, meski nasib federasi sepak bola Indonesia itu tak jelas menyusul jatuhnya sanksi FIFA.

Larangan Indonesia ikut serta sementara di seluruh ajang sepak bola internasional tak lantas membuat Huistra hengkang. Pria yang pernah ditunjuk sebagai pelatih interim timnas untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 ini mengungkapkan memiliki proyek lain dalam upayanya mengembangkan sepak bola di Tanah Air.

Huistra mengaku ia sedang menyiapkan rencana untuk menggelar kompetisi bagi pesepak bola muda Indonesia. Menurutnya, pemain muda penting untuk memajukan prestasi Indonesia di masa depan.

"Saya harap saya bisa tinggal karena banyak pekerjaan yang harus dilakukan" kata Huistra yang ditemui di bilangan Senayan, Jakarta.

"Saya merencanakan kompetisi untuk pemain muda. Kompetisi yang baik, yang tentu saja, juga bekerja sama dengan PSSI dalam pelaksanaannya," tambahnya.

Kompetisi yang direncanakan oleh Huistra diperuntukkan bagi pesepak bola golongan usia di bawah 12 tahun dan di bawah 19 tahun. Ia mengakui rencananya telah matang, namun berharap pemerintah dapat turun tangan mewujudkan kompetisi tersebut.

"Untuk meningkatkan prestasi Indonesia, pemain muda harus dikembangkan," jelas Huistra.

"Kami akan menyediakan pijakan untuk mereka naiki agar dapat menjadi pemain papan atas."

"Semua rencana sudah baik, namun kami membutuhkan bantuan, salah satunya pemerintah, dalam penyediaan fasilitas serta finansial," tandasnya.

Meski sudah siap, Pieter Huistra masih belum bisa memastikan kapan rencana ini dapat terealisasi menyusul apa yang terjadi di persepakbolaan nasional. Namun, ia meyakini bila semua pihak terlibat, kompetisi sesuai yang telah direncanakan itu dapat segera terwujud. Bila hal itu terjadi, dalam empat hingga lima tahun ke depan, timnas Indonesia sudah akan bisa memetik hasilnya, yakni pencapaian serta prestasi bagus.

Baca Juga :

Ini Saran Benny Dollo untuk Pieter Huistra

Pieter Huistra Berharap Kompetisi Kembali Berputar

Karakter Pemain Idaman Pieter Huistra di Timnas

 

Video Populer

Foto Populer