Sukses


Mahaka Akan Tunjukkan ke Klub Bukti Dukungan PSSI dan BOPI

Bola.com, Jakarta - Promotor Piala Indonesia Satu, Mahaka Sports & Entertainment, mengumpulkan klub-klub Indonesia Super League (ISL) di Hotel Century, Jakarta, Senin (6/7/2015). Mereka mencoba meyakinkan klub-klub untuk ikut serta dalam turnamen garapan mereka.

Hasani Abdul Gani, CEO dari Mahaka, menyebut saat ini baru 12 klub yang memberi sinyal untuk ikut serta di Piala Indonesia Satu.  Ia berharap jumlahnya bertambah seusai pertemuan. Total sejatinya ada 18 klub yang berlaga di ISL.

“Mudah-mudahan perwakilan klub yang kami telah kontak bisa datang semua dan bisa dicapai kata sepakat soal dengan Piala Indonesia Satu,” kata Hasani.

Mahaka mengakui terhambatnya pelaksanaan Piala Indonesia Satu disebabkan banyak klub masih ragu dengan legalitas turnamen. Klub tak ingin salah langkah, mengingat perseteruan antara PSSI dengan Kemenpora tengah panas-panasnya.

Mahaka sendiri diklaim Hasani telah mengantungi restu dari PSSI dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Surat sakti dari kedua institusi akan mempermudah pihak promotor melakukan pengurusan izin pertandingan ke pihak kepolisian.

Sebelumnya mencuat kekhawatiran pelaksanaan turnamen akan terhambat imbas konflik sepak bola nasional yang belum ada tanda-tanda mereda.

“Banyak pertanyaan dari klub soal legalitas turnamen. Saat pertemuan akan kami perlihatkan surat-surat dari PSSI dan BOPI,” ujar Hasani.

Dalam pertemuan Mahaka akan melakukan presentasi sistematika pelaksanaan turnamen. Mereka memilih sistem home tournament dengan memilih empat kota besar untuk menjadi tuan rumah.

“Empat kota besar yang dipilih punya pengalaman menggelar pertandingan level nasional,” papar Hasani.

Baca Juga:

Suporter Dukung PSM Jadi Tuan Rumah Piala Indonesia Satu

PSM Siapkan Turnamen Pengganti Jika Piala Indonesia Satu Batal

Trauma, Arema Belum Pastikan Ikut Piala Indonesia Satu

Video Populer

Foto Populer