Sukses


Ikuti Piala Indonesia Satu, PSM Optimistis Lolos Verifikasi BOPI

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar yakin lolos verifikasi BOPI baik sebagai klub peserta maupun tuan rumah Piala Indonesia Satu.

"Acuannya, PSM sudah lolos verifikasi BOPI di ISL 2015 dan dua kali jadi tuan rumah tanpa kendala," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada Bola.com.

Di sisi lain, Sumirlan mengungkapkan PSM termasuk klub yang sudah menuntaskan kewajiban kepada pemain pasca penghentian kompetisi. "Istilah kasarnya saat ini, PSM adalah klub yang bersih dari kemungkinan ada tuntutan dari pemain terkait kontrak," jelas eks kapten PSM itu.

Sumirlan menambahkan manajemen juga kemungkinan besar tidak melakukan perombakan personel panpel saat menjadi tuan rumah Piala Indonesia Satu. 

"Secara umum, (panpel) masih sama dengan LSI 2015. Mereka kami nilai sudah bekerja dengan baik. Terutama koordinasi dengan aparat kepolisian di Makassar," papar Sumirlan, yang juga Direktur Pemasaran Semen Bosowa, sponsor utama PSM ini.

Itulah mengapa Sumirlan berharap Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor Piala Indonesia Satu bisa menjamin adanya izin pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia.

"Karena kalau izin dari pusat sudah turun, panpel tidak kesulitan lagi untuk mengurusnya izin di daerah masing-masing," kata Sumirlan.

Selain Makassar, promotor juga menunjuk Malang, Bandung dan Bali sebagai tuan rumah penyisihan grup Piala Indonesia Satu. Turnamen untuk mengisi kekosongan kompetisi ini diputar Mahaka Sports and Entertainmet serta dijadwalkan bergulir mulai 15 Agustus 2015.

Baca Juga :

Persib Masih Tunggu Kepastian Promotor Piala Indonesia Satu

PBR Ikut Piala Indonesia Satu, Dejan : Bayar Gaji Kami Dulu

Persela Lamongan Geber Persiapan Usai Lebaran

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer