Sukses


Tim Transisi Siapkan Wasit dari PSSI di Piala Kemerdekaan

Bola.com, Jakarta - Tim Transisi bentukan Kemenpora terus bersiap jelang gelaran Piala Kemerdekaan, yang dijadwalkan bergulir mulai 1 Agustus 2015. Turnamen yang mayoritas diikuti klub strata Divisi Utama ini dipastikan melibatkan wasit dari PSSI.

"Kami sudah menyiapkan 253 perangkat pertandingan, termasuk pengawas pertandingan dan wasit. Wasitnya juga ada yang berasal dari PSSI, TNI, dan Polisi," ungkap Zuhairi saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Selain itu Zuhairi juga menjelaskan wasit dan perangkat pertandingan yang akan bertugas nanti adalah wasit yang mempunyai sertifikat. Bahkan, ke-253 perangkat pertandingan itu nantinya akan terus digunakan dalam seluruh turnamen yang diadakan oleh Tim Transisi.

Zuhairi juga mengungkapkan hingga saat ini klub yang mendaftar untuk berpartisipasi dalam piala Kemerdekaan mencapai 27 klub. Namun, Tim Transisi membentuk format hanya 24 klub. "Tiga klub sisanya mungkin tidak bisa ikut Piala Kemerdekaan. Lihat saja proses verifikasi yang dilakukan Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI)," ungkapnya.

Tim Transisi Kemenpora telah menyatakan akan menggelar turnamen Piala Kemerdekaan mulai 1-15 Agustus 2015. Di tahap awal, sebanyak 18 klub Divisi Utama disebut jadi calon peserta. Jumlah itu bertambah seiring PSIS Semarang, Persis Solo, dan Persiba Bantul, yang disebut tertarik ikut serta.

Sesuai rencana awal, format babak penyisihan Piala Kemerdekaan akan terbagi dalam tiga grup berdasarkan regional sehingga masing-masing grup terdiri dari enam tim.

Baca Juga :

Tak Mau Salah Langkah, PSS Cermati Tawaran Ikut Piala Kemerdekaan

Ikut Piala Kemerdekaan, Persepam Tidak Takut Disanksi PSSI

Tiga Klub Jawa Tengah-DIY Susul Ikut Piala Kemerdekaan?

Video Populer

Foto Populer