Sukses


Sriwijaya FC Bingung Ditunjuk Tuan Rumah Piala Indonesia Satu

Bola.com, Palembang - Mahaka Sports and Entertaiment merancang empat kota sebagai calon tuan rumah Piala Indonesia Satu. Kota-kota tersebut antara lain Palembang, Bandung, Malang, dan Makassar. Namun, tidak semua klub-klub di kota tersebut siap jadi peserta di ajang turnamen.

Sriwijaya FC (SFC) salah satu klub yang bingung mendapat mandat sebagai salah satu tuan rumah di fase penyisihan. "Kami masih bingung mau diambil atau tidak tawaran dari Mahaka. Kami harus menunggu kebijakan Presiden Klub terlebih dahulu," kata Sekertaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, Senin (6/7/2015).

Kebimbangan Faisal lebih karena SFC sudah telanjur memutus kontrak para pemain akhir Juni.  Sulit bagi manajemen Tim Laskar Wong Kito bisa mengumpulkan pemain secara lengkap tanpa ikatan kontrak.

Manajemen Sriwijaya FC juga harus menyiapkan uang untuk mengontrak pemain dalam durasi singkat, mengikuti waktu penyelenggaraan Piala Indonesia Satu.

"Kompetisi ISL 2015 gagal berjalan membuat banyak kesepakatan sponsor mentah. Sementara sumber pendanaan kami untuk menopang operasional klub berasal dari sponsor," ujar Faisal Mursyid.

Masalah yang dialami SFC juga dialami mayoritas klub ISL. Rata-rata di antara mereka telah memutus kontrak para pemain karena kompetisi kasta elite terhenti imbas perseteruan antara PSSI dengan Kemenpora. Akankah situasi ini akan menghambat pelaksanaan Piala Indonesia Satu?

Baca Juga:

Mahaka Akan Tunjukkan ke Klub Bukti Dukungan PSSI dan BOPI

PSSI Tidak Jamin Semua Klub ISL Ikut Piala Indonesia Satu

Trauma, Arema Belum Pastikan Ikut Piala Indonesia Satu

 

Video Populer

Foto Populer