Sukses


Djanur Butuh 2 Minggu Siapkan Persib di Piala Indonesia Satu

Bola.com, Bandung - Djadjang Nurdjaman mengaku siap menangani kembali Persib Bandung pada turnamen Piala Indonesia Satu yang rencananya digulirkan mulai 15 Agustus. Kota Bandung juga ditunjuk sebagai tuan rumah, selain Malang, Makasar, dan Bali.

Djanur sapaan pelatih yang mempersembahkan gelar ISL 2014 itu senang Persib jadi tuan rumah meski hanya bersifat turnamen. Dengan jadi tuan rumah, lanjut Djanur, merupakan sebuah keuntungan bagi anak-anak asuhnya.

"Kalau memang seperti itu (tuan rumah Piala Indonesia Satu) saya senang karena kami akan langsung mendapat dukungan dari para bobotoh dan tim tidak usah bepergian jauh," ujar Djanur, di Bandung.

Sebelumnya, pihak PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), yang menaungi Persib, memastikan bila Persib akan ikut andil pada event yang diprakarsai oleh Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor itu.

"Saya selaku pelatih siap menjalankan tugas. Tapi, tetap menunggu sampai Piala Indonesia Satu betul-betul pasti digelar," ungkapnya.

Untuk menyatukan kembali pemain Persib yang kini berstatus dibubarkan dan kontrak para pemain sudah diputus, Djanur menyebut hal itu membutuhkan waktu karena sudah satu bulan lebih tidak latihan bersama.

Pelatih berusia 50 tahun itu menilai idealnya persiapan tim untuk memulai sebuah kompetisi atau turnamen memerlukan waktu dua sampai tiga bulan. Namun, untuk sekelas turnamen cukup dua minggu saja.

"Bukan berarti menyepelekan. Tapi, kalau turnamen seperti ini paling sebentar persiapannya dua minggu sebelum kick-off," ucap Djanur.

Skuat Persib sudah resmi dibubarkan setelah kontrak pemain diputus per 15 Mei 2015. Namun, PT PBB melalui Direktur Operasional, Risha Adi Wijaya, mengungkapkan akan memanggil pemain dan membuat kontrak baru dengan Atep cs. terkait keikutsertaan di Piala Indonesia Satu.

Baca Juga :

Djanur Bangga Dua Pilar Persib Lolos ke Timnas U-23

Pelatih Persib Ragu Piala Indonesia Satu Bisa Bergulir

Persib Masih Tunggu Kepastian Promotor Piala Indonesia Satu

 

Video Populer

Foto Populer