Sukses


Lolos Verifikasi BOPI untuk ISL Jadi Acuan Persib

Bola.com, Bandung - Lolos jadi kontestan Indonesia Super League (ISL) 2015, membuat Persib tak mengkhawatirkan verifikasi BOPI sebagai syarat keikutsertaan di Piala Indonesia Satu.

Persib Bandung didapuk menjadi salah satu tuan rumah Piala Indonesia Satu yang direncanakan mulai 15 Agustus 2015. Namun, sebelum turnamen itu digelar, Tim Maung Bandung harus melewati verifikasi dari Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI).

Menyoal hal tersebut, Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat, Risha Adi Wijaya, mengaku tidak risau. Menurutnya, jika Persib lolos dari verifikasi BOPI jelang ISL, mereka akan kembali lolos dalam pemeriksaan kali ini.

"Waktu ISL kan kami sudah lolos verifikasi BOPI. Kalau sekarang dilakukan verifikasi lagi, ya hasilnya akan sama saja. Jadi, kami tak khawatir," kata Risha yang dihubungi Bola.com.

"Kami tidak turun kualitas dari sebelum ISL sehingga kami yakin hasilnya akan sama jika mau diverifikasi lagi," imbuhnya.

Pada Febuari lalu, Persib pernah dinyatakan tidak lolos verifikasi BOPI untuk mengikuti ISL meskipun dinyatakan lolos oleh PSSI dan PT Liga Indonesia.

Persib dianggap belum memenuhi sejumlah persyaratan seperti penyerahan laporan keuangan dan pajak, laporan kontrak pemain, hingga kegiatan yang sifatnya tanggung jawab sosial kemasyarakatan. Namun pada akhirnya, Persib dinyatakan lolos dalam verifikasi yang hasilnya diumumkan April 2015.

Di luar itu, Tim Kota Kembang ini dikabarkan masih akan menunggu kepastian dari promotor perihal kepastian terlaksananya turnamen Piala Indonesia Satu. Risha menambahkan, Persib belum yakin atas sarana dan prasarana bahkan izin serta legalitas turnamen yang disebut sudah mengantongi restu dari PSSI itu.

Baca Juga:

Ikuti Piala Indonesia Satu, PSM Optimistis Lolos Verifikasi BOPI

Arema Trauma dengan Verifikasi BOPI ?

PBR Ikut Piala Indonesia Satu, Dejan : Bayar Gaji Kami Dulu

Video Populer

Foto Populer