Sukses


PT PBB Dinilai Tidak Kreatif Menghasilkan Uang buat Persib

Bola.com, Bandung - Skuat tim Persib Bandung seharusnya tidak perlu diputus kontrak lalu dibubarkan, jika PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) kreatif memaksimalkan nilai komersial klub. Tim  Pangeran Biru tersebut masih bisa aktif dan menghasilkan uang. Sayangnya, PT PBB tidak maksimal dalam mengelola tim Persib yang memiliki jutaan bobotoh fanatiknya.

Pandangan soal kinerja PT PBB disampaikan Wakil Manajer Persib Bandung, Mulyana, Sabtu (11/7/2015) di Bandung. Menurutnya, Persib masih bisa aktif dengan berbagai kegiatan semacam laga persahabatan, coaching clinic, jumpa fans, atau road show ke berbagai daerah di Jawa Barat selama kompetisi ISL 2015 vakum.

"Saya yakin dengan kegiatan itu Persib masih bisa menghasilkan uang, setidaknya pegangan untuk para pemain selama kompetisi vakum, kalau saya dan Pak Umuh Muchtar (manajer tim) tidak mencari uang di Persib. Yang kasihan pemain, begitu kompetisi terhenti, otomatis penghasilannya terhenti," tegas Mulyana.

Diakui Mulyana, sebelum seluruh pemain diputus kontrak ia selalu melakukan diskusi dengan pelatih Djadjang Nurdjaman untuk mencari lawan dalam laga persahabatan.

"Dengan adanya laga persahabatan, selain ada  pemasukan buat pemain, juga hiburan bagi bobotoh dan performa pemain pun bisa dipertahankan karena ada kegiatan bermain sepak bola," jelasnya.

Namun, sebelum ide itu terwujud, manajemen Persib dalam hal ini PT PBB tiba-tiba memberi kabar seluruh pemain diputus kontrak. Karena  itu, pria berusia 57 tahun ini berharap turnamen Piala Indonesia Satu yang akan diikuti Persib bisa benar-benar terlaksana.

Ia pun berharap jika Persib resmi ikut turnamen yang digelar Mahaka  Sport and Entertainment pada 15 Agustus 2015 nanti, semua para pemain kembali
bergabung.

"Tapi saya yakin para pemain tetap di Persib. Apalagi semua  berjanji akan kembali ke Persib selama masih ada Pak Haji Umuh dan  saya," kata Mulyana yang berstatus sebagai pengusaha di sektor pendidikan ini.

Baca Juga:

Djanur Butuh 2 Minggu Siapkan Persib di Piala Indonesia Satu

Ikuti Piala Indonesia Satu, Persib Kontrak Pemain Lagi

Lolos Verifikasi BOPI untuk ISL Jadi Acuan Persib

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer