Sukses


Persepam: Stadion Bangkalan Siap Songsong Piala Kemerdekaan

Bola.com, Bangkalan - Stadion Gelora Bangkalan bakal menjadi salah satu dari empat stadion calon terkuat menjadi tuan rumah Piala Kemerdekaan. Stadion ini dipilih menjadi venue turnamen yang dimulai pada 1 Agustus 2015 itu karena dianggap representatif.

Venue pertandingan untuk Grup C ini memang pantas dipilih menjadi salah satu venue turnamen. Pasalnya, stadion ini telah teruji untuk beberapa musim Liga Super Indonesia (LSI). Maklum, stadion ini dalam beberpa tahun terakhir menjadi kandang Persepam Madura United (sekarang Persepam Madura Utama).

Asisten manajer Persepam, Nadi Mulyadi menyatakan, Stadion Gelora Bangkalan memenuhi standar untuk menggelar pertandingan selevel LSI, karena SGB memiliki tribun yang bisa menampung 15.000 penonton, lapangan yang rata dengan kualitas rumput tinggi. Lampu penerangan stadion juga mencapai 1.200 lux.

“Tidak ada alasan bagi penyelenggara untuk tidak memilih stadion ini sebagai tuan rumah. Apalagi akses ke stadion ini relatif mudah,” jelas Nadi Mulyana

Tak hanya kondisi stadion dan fasilitas penunjangnya yang memadai, tapi juga kesiapan panpel lokal Bangkalam. Maklum, baik Panpel Persepam maupun PSSI Bangkalan sudah berpengalaman menggelar laga-laga besar sekelas Divisi Utama atau Indonesia Super League.

“Bangkalan bahkan pernah dipakai untuk menggelar pertandingan Timnas Indonesia U-19 meski hanya eksibisi. Hal itu menandakan kalau kami benar-benar siap menjadi tuan rumah event berskala nasional,” tutur Nadi.

Baca Juga:

Tak Main-main di Piala Kemerdekaan, Persepam Incar 3 Pemain Top

Ikut Piala Kemerdekaan, Persepam Tidak Takut Disanksi PSSI

Konate ke Persepam MU? Djanur : Ia Setia dengan Persib

Video Populer

Foto Populer