Sukses


PSM Siapkan Turnamen Klasik, Undang Klub Era Perserikatan

Bola.com, Makassar - PSM Makassar tidak ingin kehilangan momentum perayaan 100 tahun Juku Eja yang jatuh pada 2 November 2015. Selain memastikan ikut serta di Piala Indonesia Satu, manajemen PSM juga ingin membuat turnamen pra musim melibatkan klub yang memiliki ikatan emosional dengan Juku Eja di era Perserikatan.

"Kami sudah sepakat soal (turnamen) itu. Jadwal pastinya akan ditentukan di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pasca Lebaran nanti," ujar Andi Suruji, anggota dewan komisaris PSM kepada Bola.com, Rabu (15/7/2015).

Andi Suruji menambahkan tim yang dimaksud mempunyai ikatan emosional itu adalah Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persib Bandung, PSIS Semarang, dan PSMS Medan.

"Kami menerima masukan suporter dan masyarakat umum terkait turnamen nanti," papar Andi.

Kalangan suporter mengapresiasi rencana manajemen PSM, seperti diungkap Sul Daeng Kulle, Presiden Red Gank. "Turnamen itu ide bagus. Untuk memperingati ultah ke-100, memang pas kalau mengundang tim-tim klasik Perserikatan," ungkap Sul.

Hal senada dikatakan Andi Coklat, Jendral Lapangan The Maczman. "Bagi suporter, semakin banyak turnamen makin bagus. Kami siap mendukung PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin," tegas Coklat.

Di sisi lain, klub yang berlaga di era Perserikatan tak hanya PSM, Persebaya, Persija, Persib, PSIS, dan PSMS. Sejumlah klub lain, seperti Persis Solo, PSIM Yogyakarta, dan Persiraja Banda Aceh juga pernah jadi peserta di zaman sebelum era Liga Indonesia mulai 1994 itu.

Baca Juga :

Suporter Dukung PSM Jadi Tuan Rumah Piala Indonesia Satu

Piala Liga Dibatalkan, Suporter PSM Dirikan Rumah Duka Sepak Bola

Suporter Berharap Gelar Piala Liga jadi Kado Ultah ke-100 PSM

Video Populer

Foto Populer