Sukses


Skuat Diliburkan, Bali United Kumpul Lagi 24 Agustus

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri memutuskan untuk membubarkan skuatnyanya sementara waktu mulai Kamis (16/7/2015). Pria asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini membubarkan tim agar pemain bisa menikmati waktu Lebaran bersama keluarga.  Bayu Gatra dkk. akan diberikan libur selama delapan hari oleh mantan pelatih Timnas U-19 Indonesia itu.

Setelah menikmati waktu bersama keluarga, para penggawa Serdadu Tridatu akan kembali berkumpul kembali pada 24 Agustus untuk bersiap menghadapi turnamen yang akan dihadapi dalam waktu dekat. "Seluruh pemain akan kumpul bersama keluarga dan kami akan memulai latihan pada tanggal 24 Agustus 2015 ucap Indra saat dihubungi Bola.com.

Selepas Lebaran, Indra mengungkapkan seluruh pemain akan menerima materi latihan yang lebih berat ketimbang sesi latihan pada bulan Ramadan. Materi latihan yang akan diberikan kepada pemain mencakup latihan fisik, teknik, dan small sided games. "Sesi latihan timnya mencakup tiga materi latihan itu," kata Indra.

Di sisi lain, Indra menjelaskan, Bali United akan mengikuti turnamen apapunbaik bentukan pemerintah ataupun pihak swasta. Hal tersebut dilakukan karena alasan memenuhi kuota 34 pertandingan sebagai tim 'pendatang baru' di pentas Indonesia Super League (ISL).

"Kami sebagai tim bentukan baru tentu saja harus membangun fondasi yang lebih kuat dengan melakukan pertandingan-pertandingan demi mencapai target klub nantinya. Namun, liga terhenti sekarang, kita tak bisa membangun pondasi tersebut lebih kuat," ia menuturkan.

Berbeda dengan tim-tim ISL yang memilih membubarkan diri, para penggawa Bali United justru tetap berkumpul dan berlatih secara normal. Bisa dibilang, tim yang musim lalu bernama Putra Samarinda itu merupakan tim yang paling menghadapi turnamen Piala Indonesia yang rencananya berlangsung pada 5 Agustus mendatang.

Sebelumnya, Bali United sudah memastikan kesiapan mereka mengikuti turnamen yang dipromotori oleh Mahaka Sports & Entertainment itu saat berlangsungnya pertemuan bersama 10 klub ISL di Jakarta, 6 Juli lalu. 

Baca Juga :

Indra Sjafri Mendorong Evan dan Hansamu ke Jepang

Indra Sjafri: Mana Mungkin Saya Menjelekkan PSSI

Bantah Ikut Seleksi Timnas U-19, Martunis: Saya hanya Latihan

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer