Sukses


Cara Berbagi ala Yongky Aribowo di Hari Lebaran

Bola.com, Tulungagung - Meski rezeki dari main bermain bola sedang terhenti, niat Yongky Aribowo untuk berbagi dengan sesama tidak surut. Lewat dua toko yang dimilikinya, gerai distro dan counter piranti olah raga, striker Persipasi Bandung Raya (PBR) ini masih bisa memberikan tunjangan hari raya (THR) bagi karyawannya.

Meski nilai THR relatif kecil, Yongky merasa itu jadi tanggung jawabnya selaku pemilik. Laiknya pengusaha lainnya, mantan penyerang Persik Kediri dan Arema Cronus ini menyerahkan tunjangan sekali gaji bulanan.

“Jumlah karyawan saya tak banyak, cuma dua orang. Satu di toko distro, satunya di toko olah raga. Tapi, mereka sudah cukup lama membantu saya menjaga toko-toko itu. Jadi, sudah jadi tanggung jawab saya bila harus memberikan THR untuk mereka supaya karyawan juga bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarganya,” tutur Yongky Aribowo.

Selama bulan Ramadan, ungkap penggemar nomor punggung 23 ini, penjualan dua toko miliknya lumayan bagus. Apalagi pangsa pasarnya anak-anak muda yang butuh busana dan piranti olah raga.

“Banyak juga sih barang yang laku. Nah, dari keuntungan penjualan itu saya sisihkan untuk THR karyawan. Kebetulan dagangan saya kebanyakan untuk kawula muda, jadi harus pintar cari barang yang sesuai selera anak muda,” ujarnya.

Untuk produk kaos distro, selama ini Yongky mendatangkan dari Bandung. Sementara piranti olah raga, dia telah lama menjalin kerja sama dengan beberapa pabrikan. Apalagi Yongky juga pernah jadi bintang iklan produk salah satu apparel olah raga nasional.

“Produk-produk distro biasanya istri yang kulakan. Kebetulan dia berasal dari Bandung. Jadi dia punya banyak kenalan yang punya produk bagus. Kalau peralatan olahraga, saya mengandalkan hubungan sebagai pemain bola. Semua bisa berjalan lancar,” kata pemain PBR ini.

Baca juga :

PBR Ikut Piala Indonesia Satu, Dejan : Bayar Gaji Kami Dulu

Gaji Tak Dibayar, Pemain PBR Tolak Main di Piala Indonesia Satu

Pindah ke Bekasi, PBR Ganti Nama Jadi Persipasi Bandung Raya

Video Populer

Foto Populer