Sukses


Antisipasi Ditinggal Pemain Bintang, Arema Seleksi Pemain Muda

 
Bola.com, Malang - Pemain Arema Cronus mulai jadi buruan klub kontestan Piala Kemerdekaan dan tim luar negeri. Nama-nama seperti I Gede Sukadana, Ahmad Bustomi dikaitkan dengan Persepam Madura Utama. Hendro Siswanto dan Ahmad Nufiandani dikabarkan ke Persatu Tuban. Sedangkan para pemain asing dan naturalisasi diincar klub kawasan Asia Tenggara.
 
Karena ada kemungkinan para pemain itu lepas, manajemen Singo Edan mulai mencari bibit muda. Seleksi untuk tim U-23 dibuat mendadak, hanya dua hari terakhir. Seleksi akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan pada Kamis (23/7/2015).
 
"Sebenarnya kami membentuk tim U-23 untuk kompetisi yang akan diadakan nantinya oleh PSSI. Tapi tidak menutup kemungkinan jika ada yang istimewa bisa ke tim senior," kata Media Officer Arema Sudarmaji.
 
Tim pelatih Arema senior juga akan ikut memantau seleksi tersebut. Tapi jika pemain yang seleksi kualitasnya dibawah standar, tentu mereka tak akan direkrut ke tim senior atau U-23. "Sementara kami seleksi sehari dulu. Kelanjutannya seperti apa tergantung penilaian tim pelatih besok," tegas Sudarmaji.
 
Asisten pelatih Arema Joko Susilo mengaku dapat mandat untuk memantau seleksi. Namun, dia tidak bisa banyak berkomentar tentang rencana merekrut pemain muda untuk menggantikan pemain yang akan hengkang.
 
"Kalau masalah seleksi pemain U-23 tujuannya untuk apa, manajemen saja yang jawab," katanya.
 
Selama ini, Joko melihat komposisi pemain Arema sudah memuaskan. Namun sayang, sejak kompetisi dihentikan awal April lalu, skuat Singo Edan tak pernah lengkap. Ada saja pemain yang absen karena berbagai alasan.
 
Menjelang turnamen Sunrise of Java Cup dan Piala Indonesia Satu, dia berharap pemain komplit. Tapi pria yang akrab disapa Gethuk ini tak bisa memaksa jika pemain tidak datang lantaran kehilangan semangat. Jika pemain yang datang minim, tentu ada kemungkinan Arema menggunakan pemain hasil seleksi tim U-23 untuk kedua ajang itu.
 

Video Populer

Foto Populer