Sukses


I Gede Sukadana Gundah: ke Persepam MU atau Bertahan di Arema?

Bola.com, Malang - Kabar keberadaan I Gede Sukadana bersama Persepam Madura Utama masih jadi berita. Kubu Persepam MU mengklaim, gelandang Arema Cronus itu jadi satu dari tiga pemain yang berhasil direkrut sebagai modal keikutsertaan di Piala Kemerdekaan. Bahkan, asisten manajer Persepam menyebut Sukadana sudah mengikuti latihan perdana Persepam di Pamekasan, Rabu (22/7/2015). 

Tetapi, Arema mengungkapkan hingga hari ini Sukadana masih jadi bagian tim Singo Edan. Hanya manajemen Arema menyadari tampaknya cukup sulit mencegah gelandangnya itu untuk tidak hengkang. Meski awalnya tak memberikan restu, Rabu malam akhirnya ada komunikasi antara manajemen Arema dan Persepam MU. Kini, proses perpindahan Sukadana mulai dibahas.

"Ditunggu saja nanti hasilnya bagaimana. Sekarang sudah ada komunikasi," ungkap Sudarmaji, Media Officer Arema.

Ada dua opsi pelepasan gelandang 26 tahun itu. Pertama pinjaman, yang kedua tentu proses transfer. Tapi, besar kemungkinan opsi pertama yang akan dipilih mengingat Sukadana mengaku hanya ingin bermain di Piala Kemerdekaan untuk merasakan atmosfer kompetisi. Setelah itu, ketika ISL diputar lagi, dia akan kembali ke Malang.

"Sepertinya Sukadana sudah izin baik-baik ke manajemen. Tim pelatih menghormati semua keputusan yang diambil pemain," kata Joko Susilo, asisten pelatih Arema.

Namun, titik terang mengenai proses kepindahan pemain asal Bali itu kembali mentah. Tak berapa lama dari pernyataan itu, tim pelatih sempat menghubungi langsung Sukadana dan pemain bersangkutan masih bersedia ikut Arema Cronus dalam ajang Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi yang dimainkan mulai 29 Juli.

"Baru semalam kami menelponnya dan katanya dia siap ikut. Tapi, dilihat saja perkembangannya seperti apa," tegas Joko.

Dikonfirmasi terpisah, Sukadana mengakui masih bimbang menentukan masa depannya. Dalam hatinya gelandang berusia 26 tahun itu ingin segera menerima tawaran Persepam MU untuk mendapatkan pemasukan pasti. Di sisi lain, manajemen Arema juga ingin menahannya.

"Serba susah memang. Saya sempat izin langsung, tapi tidak dikasih. Kalau tidak minta izin nanti kena masalah. Saya tak tahu harus bagaimana sekarang," kata Sukadana kepada Bola.com.

Baca Juga :

Persepam MU-Persatu Kompak Tetap Latihan Jelang Piala Kemerdekaan

Tak Dipanggil Persepam MU, Kiper Ini Hijrah ke Tuban

Jaya Hartono Pilih Persepam MU demi Biayai Sekolah Anak

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer