Sukses


Arema Pilih Bek Muda PSBK Blitar Jadi Pengganti Victor Igbonefo

 
Bola.com, Malang - Setelah kehilangan Victor Igbonefo yang hengkang ke klub asal Thailand, Osotspa FC  Arema Cronus mulai berburu penggantinya. Namun, tim berjulukan Singo Edan ini tak mencari pemain bintang sekelasnya. Melainkan pemain lokal yang masih muda.
 
Saat ini, ada satu bek asli Malang yang sudah gabung dalam sesi latihan bersama Cristian Gonzales dkk. sejak Jumat (24/7/2015). Dia adalah Gedhong Tangguh Pambudi.
 
Singo Edan mendapatkan defender 19 tahun itu dari hasil seleksi tim Arema U-23. Karena penampilan istimewa saat seleksi, dia langsung mendapatkan kesempatan bergabung latihan di bawah arahan Suharno.
 
Peluang untuk dibawa ke ajang Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015 pada 29 Juli-3 Agustus 2015 juga terbuka lebar. "Kualitasnya lumayan. Kami lihat perkembangan pemain siapa saja yang datang dulu. Kalau minim, ya bisa dibawa," kata Suharno. Saat ini baru ada dua stoper senior yang bergabung. Yaitu Fabiano Beltrame dan Suroso. Sedangkan Purwaka Yudi belum kembali dari Lampung.
 
Kondisi ini sangat riskan jika Arema berlaga di ajang SoJC melawan Bali United, Garuda All-Stars dan Persewangi. Karena tiga tim itu punya materi pemain komplit.
Sebenarnya saat ini Gedhong masih jadi bagian dari klub Divisi Utama PSBK Blitar. Tapi klub yang bermarkas di Stadion Supriyadi Blitar itu masih vakum.
 
Sehingga dia mencari peruntungam bersama Arema. Apalagi mantan bek Persekam Metro FC ini putra daerah Malang. "Kalau harus kebijakan transfer ya akan ada pembahasan antar manajemen. Ini bukti kalau Arema gak cari pemain gratisan dengan ambil dari seleksi U-23," imbuh asisten pelatih Arema, Joko Susilo.
 
Gedhong sendiri mengaku antusias bisa bermain untuk tim sebesar Arema. Seperti kebanyakan pemain Malang, sejak kecil dia bermimpi bisa membela tim Singo Edan. "Kalau ada kesempatan tentu ingin main di tim senior Arema," harapnya.
 
Baca Juga:
 
 
 

Video Populer

Foto Populer