Sukses


Victor Igbonefo Selangkah Lagi Gabung Osotspa Saraburi

Bola.com, Malang - Kisruh sepakbola Tanah Air membuat para pemain bintang mulai hijrah ke kompetisi luar negeri. Setelah Greg Nwokolo, kini giliran bek Arema Cronus Victor Igbonefo yang bakal merapat ke Thai Premier League. Pemain naturalisasi asal Nigeria ini akan memperkuat Osotspa Saraburi FC dalam waktu dekat dengan status pinjaman.

“Sekarang masih proses peminjaman. Sayang kalau aset klub dan negara seperti dia tidak mendapatkan atmosfer kompetisi,” jawab salah satu sumber dalam Arema yang tidak mau disebutkan namanya.

Soal rencana bermain di Negeri Gajah Putih, sampai saat ini Victor justru masih belum bersuara. Meski begitu, jika benar-benar terealisasi bermain di Thailand jelas bukan hal baru bagi pemain naturalisasi Timnas. Tahun 2012, ia sempat dipinjamkan oleh Pelita Jaya ke Chiangrai United.

Itu jadi modal bagi Victor untuk mempermudah adaptasi. Apalagi sahabat karibnya, Greg juga bermain di Negeri Gajah Putih. Meski Greg bermain di klub yang berbeda, BEC Tero Sasana, paling tidak itu membuatnya lebih nyaman.

Di sisi lain, kepergian Victor ke Thailand membuat Arema Cronus bakal kehilangan figur pemimpin di tim. Namun, hal itu tidak terlalu menjadi kekhawatiran karena selama ini Singo Edan baru memiliki agenda turnamen dan uji coba saja. Sedangkan kompetisi masih belum jelas kapan akan kembali bergulir

Tentu saat kompetisi diputar lagi, tim pelatih Arema berharap bek garang itu kembali lagi. ”Target kami kan di kompetisi yang sesungguhnya. Jadi materi pemain idealnya lengkap saat kompetisi tersebut,” kata pelatih Arema, Suharno.

Baca juga :

Bubar Tanda Kutip ala Arema Cronus

Kompetisi Terhenti, Penjualan Jersey Arema Cronus Menurun Drastis

Empat Klub Jadi Tuan Rumah Piala Indonesia Satu, Ini Alasannya

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer