Sukses


Perseru Pastikan Tak Ikuti Piala Indonesia Satu

Bola.com, Jakarta - Perseru Serui dipastikan tidak mengikuti turnamen Piala Indonesia Satu. Kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh manajer Perseru, Yan Pieter Ayorbaba.
Ayorbaba mengatakan pihaknya hingga saat ini belum menerima undangan dari pihak CEO Mahaka Sports and Entertainment, selaku promotor turnamen itu.

"Kami tidak ikut turnamen Piala Indonesia Satu karena sekarang Perseru belum mendapatkan undangan resmi dari penggagas acara tersebut," kata Ayorbaba saat dihubungi Bola.com, Rabu (29/7/2015).

Lebih lanjut, Ayorbaba mengungkapkan alasan lainnya Perseru tidak ikut Piala Indonesia adalah adanya konflik antara PSSI dengan Kemenpora. Sebab menurutnya, bila kedua belah pihak belum berdamai, kisruh sepak bola di Tanah Air tidak akan mereda.

"Selama masalah ini belum selesai kami tidak akan ikut turnamen apa pun. Sebab, kami tidak ingin mengalami kerugian karena sudah mengumpulkan pemain, tapi pada akhirnya tidak jadi bermain karena turnamen dibatalkan atau tidak mendapat izin," ujarnya.

"Saya berharap konflik ini selesai. Setelah itu baru kami mau ikut kompetisi sepak bola kembali," imbuhnya.

Kebijakan yang dipilih Perseru ini sama dengan yang diterapkan Barito Putera. Klub yang bermarkas di Banjarmasin itu dengan tegas tak akan mengkuti turnamen apapun sebelum konflik-PSSI tuntas. Barito hanya bersedia tampil di kompetisi reguler bila ISL 2015/2016 sudah siap digulirkan.

Di sisi lain, Perseru jadi satu dari lima klub yang sebenarnya dinanti keputusannya oleh Mahaka Sports and Entertainment. Selain Perseru, promotor Piala Indonesia Satu itu berharap Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, Semen Padang, dan Persiba Balikpapan memberikan respons positif dengan bersedia jadi peserta.

Dengan penolakan Perseru, berarti tinggal jawaban dari Semen Padang dan Persiba Balikpapan yang ditunggu karena sebelumnya, Persipura juga sudah menyatakan tak bersedia ikut serta di Piala Indonesia Satu.

Sejauh ini baru ada 12 klub ISL yang memastikan akan ambil bagian di Piala Indonesia Satu. 12 klub tersebut adalah Persija Jakarta, Persib Bandung, Persela Lamongan, Bali United, Persebaya Surabaya, Gresik United, PSM Makassar, Arema Cronus, Persipasi Bandung Raya, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan Pusamania Borneo FC.

Baca Juga :

Persipura Belum Terima Lagi Undangan Piala Indonesia Satu

PSM Janjikan Gaji Layak buat Pemain

Rahmad Darmawan: Manajemen dan Pemain Persija Bertemu Pekan Ini

 

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer