Sukses


Lama Tak Berlatih, Kondisi Fisik Penggawa Persib Memuaskan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman puas dengan kondisi fisik Atep dkk. Hal itu diutarakan Djanur usai para penggawa Persib selesai menjalani sesi latihan bleep test pada latihan perdana dan kedua tim pada Selasa (4/8/2015) pagi di lapangan atletik GOR Pajajaran, Bandung.

Diakui pelatih yang mengantarkan Persib Bandung juara Indonesia Super League (ISL) 2014, secara keseluruhan rata-rata VO2Max pemain hampir seluruhnya berada di angka 54. Itu berarti kondisi fisik pemain dalam kondisi bagus meski kompetisi sudah cukup lama vakum.

"Hasilnya bisa dilihat dari latihan pagi tadi, intesitas langsung naik karena mereka (para pemain) bisa mengikuti dengan baik. Artinya memang kondisi fisik pemain tidak turun jauh," ujar Djanur.

"Dengan VOMax  53 ke atas tentu awal yang bagus bagi pemain yang sudah berbulan-bulan tanpa latihan bersama," ia menambahkan.

Menurut Djanur, sebelum diliburkan VO2Max anak asuhnya rata-rata 56 namun pada latihan perdana kemarin ada beberapa pemain yang Vo2Max-nya mencapai angka 60,1. Melihat data itu, Djanur berani menggeber latihan dengan intesitas tinggi

Apalagi, keadaanya saat ini darurat dan mepet untuk melakoni laga persahabatan lawan Arema Cronus  di Stadion Kanjuruhan, Malang, 11 Agustus.

"Waktunya sangat mepet tapi apa boleh buat kami harus siap dan menaikan kondisi fisik dan kerjasama tim dalam waktu satu pekan ini. Sore ini kita latihan lebih ke taktik dan kerjasama di Pusdikpom (Cimahi)," ucap Djanur.

Menghadapi laga uji coba dalam rangka HUT Arema dan turnamen Piala Presiden, Persib hanya akan mengandalkan para pemain lokal plus satu pemain asing, Ilija Spasojevic. Sedangkan dua pemain impor lainnya, Vladimir Vujovic dan Makan Konate tidak dilibatkan karena sedang pulang ke negara masing-masing.

Baca juga :

Klub ISL Bertemu PT LI, Persib: Semoga Hasilnya Positif

Tiga Pemain Absen di Latihan Perdana Persib Bandung

Mahaka Izinkan Pemain Pindah Klub, Persib: Kami Cek Aturan Dulu

Video Populer

Foto Populer