Sukses


Jelang Trial di Spanyol, Evan Dimas Enggan Merasa Terbeban

Bola.com, Surabaya - Evan Dimas Darmono tak mau pusing memikirkan apa saja yang harus ia persiapkan, termasuk soal kebugarannya sebelum menjalani tes di Spanyol. Bintang muda Persebaya Surabaya itu hanya bersiap seadanya karena tak ingin terbebani. 

Ia meyakini, jika hanya memikirkan hal itu, akan sulit baginya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saat menjalani trial di salah satu klub Divisi II Spanyol. "Setelah saya pikir-pikir, lebih baik tidak usah pusing berpikir macam-macam. Mengalir saja, dijalani apa yang mereka minta," tuturnya.

Karena alasan itu, ia menghentikan persiapan khusus yang sebelumnya ia lakukan. "Saya memang hendak melakukan banyak hal agar semua tahapan trial berjalan mulus, tapi setelah saya pikir matang-matang, dengan waktu yang sesingkat ini rasanya tidak mungkin," jelas Evan.

Evan memang menjalani hari-hari terakhirnya di Persebaya seperti biasanya. Jebolan Mitra Surabaya itu berusaha rileks untuk menghindari ketegangan. Sesekali eks kapten Timnas U-19 itu bercanda dengan sejumlah pemain tim Bajul Ijo lainnya.

"Semua sudah diatur Pak Gede, jadi saya ikuti saja. Sekarang yang terpenting bagaimana menjaga kondisi saya terus bagus sampai di Spanyol nanti. Saya juga berusaha memaksimalkan setiap kesempatan bersama rekan-rekan di Persebaya maupun keluarga, termasuk sang pacar. Karena saya pasti rindu semua yang ada di sini jika jadi permanen di sana," katanya.

Sampai saat ini, Evan tak tahu ia klub apa yang akan dituju, serta berapa lama trial yang akan dijalaninya. Pemain yang mengemas hattrick kala bertemu Korsel di kualifikasi AFC U-19 lalu itu juga tak tahu dia akan menginap di daerah mana selama di Spanyol. 

"Saya yakin Pak Gede memilih klub yang terbaik untuk saya. Soal menginap, kemungkinan di rumah saudara Pak Gede, saya akan ditemani orang kepercayaan beliau sebagai pemandu," jelas Evan. 

Seperti diketahui, Evan bertolak ke Spanyol pada Jumat (7/8/2015) nanti. semoga sukses Evan! 

Baca juga :

Evan Dimas Pilih ke Spanyol, Adam Alis Nafsu ke Jepang

Wawancara Maldini Pali: Evan Dimas Layak Bermain di Luar Negeri

Evan Dimas ke Surabaya, Indonesia All-Star Digulung Arema

Video Populer

Foto Populer